Sukses


Ranieri Wanti-wanti Leicester City untuk Tak Terlena

Bola.com, Sunderland - Kemenangan 2-0 atas Sunderland membuat Leicester City semakin dekat dengan trofi juara Premier League musim ini. Meski begitu, manajer Leicester, Claudio Ranieri, mengingatkan anak asuhnya agar tidak terlena.

Melawat ke markas Sunderland di Stadium of Light, Minggu (10/4/2016) malam WIB, The Foxes menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Leicester mencatatkan 55 persen penguasaan bola dan melepaskan 14 tembakan di mana tujuh mengarah ke gawang.

Leicester pun berhasil membungkam Sunderland dua gol tanpa balas. Sepasang gol kemenangan Leicester City disarangkan Jamie Vardy pada menit ke-66 dan 90+5'.

Berkat hasil positif ini, The Foxes makin nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan mendulang 72 poin hasil dari 33 pertandingan. Mereka unggul 10 poin atas Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua, dan akan menghadapi Manchester United.

Dengan torehan tersebut, Leicester bakal meraih trofi Premier League yang perdana pada pekan ke-36. Namun syaratnya, mereka wajib meraih kemenangan atas West Ham United (17 April 2016), Swansea City (24 April 2016), dan Manchester United ( 1 Mei 2016).

"Para fans harus terus mengimpikan gelar juara, tetapi kami harus terus berkonsentrasi dan fokus. Sekarang kami akan menjalani dua pertandingan sulit di kandang, Liga Champions berada digenggaman dan kami harus tetap mempertahankannya. Kami belum meraih apapun," ujar Ranieri.

"Kami harus tetap tenang, fokus, kuat, dan terus solid. Anda membuat pekerjaan ini semakin emosional untuk diri sendiri, tetapi sulit bagi saya untuk mengatakan jenis emosi apa ini. Hari ini kami membuat beberapa kesalahan, kami harus mencari apa yang salah," papar Ranieri yang mulai melatih Leicester City sejak 13 Juli 2015.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer