Sukses


Prediksi Newcastle United Vs Manchester City: Kemenangan ke-13

Bola.com, Newcastle upon Tyne - Manchester City akan bertandang ke markas Newcastle United di St. James' Park dalam laga pekan ke-27 Premier League, Rabu (20/3/2016) dini hari WIB. Berhasil meraih 12 kemenangan beruntun atas Newcastle, The Citizens kini mengincar yang ke-13.

Duel ini sejatinya dihelat pada 28 Februari 2016. Namun karena Man City harus menghadapi Liverpool dalam laga final Piala Liga Inggris pada saat yang bersamaan, pertandingan pun diundur dan akan digelar pada Rabu dini hari WIB.

Peluang City meraih poin penuh dalam duel ini terbilang besar. Mereka mampu menyapu bersih poin penuh dalam 12 pertemuan terakhir kontra The Magpies di ajang Premier League, termasuk lima kemenangan beruntun ketika bertandang ke St. James' Park.

Selain itu, Manchester City juga tengah dalam kepercayaan diri tinggi, karena belum terkalahkan dalam lima laga terakhir di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian empat kemenangan dan satu hasil imbang. Teranyar, mereka mampu membungkam Chelsea tiga gol tanpa balas di Stamford Bridge, 16 April 2016.

Berkat kemenangan atas The Blues, City kini menempati peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan mendulang 60 poin hasil dari 33 laga. Mereka tertinggal delapan poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua dan sudah menjalani 34 pertandingan.

Jika berhasil membungkam Newcastle United dalam laga ini, Manchester City bakal merengkuh 13 kemenangan beruntun. Torehan tersebut membuat mereka akan menyamai catatan Manchester United yang meraih 13 kemenangan berturut-turut melawan satu klub di Premier League, yaitu saat bersua Wigan Athletic.

"Newcastle United sangat berbahaya, mereka punya pemain bagus dan sulit bermain di St James. Mereka butuh poin untuk selamat dari degradasi. Saya harap kami kembali tampil seperti yang kami peragakan ketika melawan Chelsea, agresif dan mencoba menang sejak awal pertandingan," ujar manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, di situs resmi klub.

Meski begitu, mengalahkan Newcastle United bukan perkara mudah. Klub asuhan Rafael Benitez itu butuh poin penuh demi selamat dari zona degradasi. The Magpies saat ini menempati peringkat 19 klasemen sementara Premier League dengan nilai 28.

Newcastle pun perlahan mencoba bangkit dari keterpurukan. Setelah menelan lima kekalahan, dan satu hasil imbang, Newcastle United akhirnya berhasil meraih kemenangan ketika bentrok dengan Swansea City, akhir pekan kemarin. Mereka sukses melumat The Swans 3-0 di St. James' Park.

"Saya pikir City kini fokus menghadapi Liga Champions dan semoga kami bisa mengambil keuntungan dari hal tersebut. Di kepala Anda akan memikirkan mengenai laga semifinal atau final Liga Champions, dan Anda tak ingin mendapatkan cedera," ujar Benitez.

"Mereka adalah pemain profesional dan mereka akan mencoba untuk menang, tetapi di belakang pikiran pemain Man City tidak akan mau ketinggalan pertandingan karena cedera," lanjutnya seperti dilansir BBC.

Sayangnya, ambisi Newcastle United untuk mendulang tiga poin diganggu badai cedera. Tercatat ada sembilan pemain Newcastle yang tak bisa bermain karena cedera, yakni Tim Krul, Ivan Toney, Massadio Haidara, Curtis Good, Robert Elliot, Kevin Mbabu, Fabricio Coloccini, Daryl Janmaat, dan Steven Taylor.

Sementara itu, Manchester City kemungkinan besar tidak akan kembali diperkuat Samir Nasri yang mengalami cedera otot, sedangkan David Silva, Raheem Sterling, Vincent Kompany, serta Gael Clichy masih belum sepenuhnya fit.

Prakiraan Susunan Pemain:
Newcastle United (4-2-3-1): Karl Darlow; Vurnon Anita, Jamaal Lascelles, Chancel Mbemba, Paul Dummett; Cheick Tiote, Jack Colback; Andros Townsend, Moussa Sissoko, Georginio Wijnaldum; Aleksandar Mitrovic.

Manajer: Rafael Benitez (Spanyol)

Manchester City (4-2-3-1): Joe Hart; Bacary Sagna, Eliaquim Mangala, Nicolas Otamendi, Aleksandar Kolarov; Yaya Toure, Fernandinho; Jesus Navas, Kevin De Bruyne, David Silva; Sergio Aguero.

Manajer: Manuel Pellegrini (Cile)

Head to head kedua tim:
03/10/15 Manchester City 6 - 1 Newcastle United (Premier League)
22/02/15 Manchester City 5 - 0 Newcastle United (Premier League)
30/10/14 Manchester City 0 - 2 Newcastle United (Piala Liga Inggris)
17/08/14 Newcastle United 0 - 2 Manchester City (Premier League)
12/01/14 Newcastle United 0 - 2 Manchester City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Newcastle United:
15/03/16 Leicester City 1 - 0 Newcastle United (Premier League)
20/03/16 Newcastle United 1 - 1 Sunderland (Premier League)
02/04/16 Norwich City 3 - 2 Newcastle United (Premier League)
09/04/16 Southampton 3 - 1 Newcastle United (Premier League)
16/04/16 Newcastle United 3 - 0 Swansea City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester City:
02/04/16 Bournemouth 0 - 4 Manchester City (Premier League)
07/04/16 Paris Saint-Germain 2 - 2 Manchester City (Liga Champions)
09/04/16 Manchester City 2 - 1 West Bromwich Albion (Premier League)
13/04/16 Manchester City 1 - 0 Paris Saint-Germain (Liga Champions)
16/04/16 Chelsea 0 - 3 Manchester City (Premier League)

Persentase menang: NewcastleUnited 40 - 60 ManchesterCity

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer