Sukses


Prediksi Manchester City Vs Stoke City: Panaskan Mesin

Bola.com, Manchester - Manchester City akan melakoni laga "pemanasan" menjelang leg pertama babak empat besar Liga Champions 2015-16 melawan Real Madrid, Rabu (27/4/2016), dengan menghadapi Stoke City pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (23/4/2016). 

Di atas kertas City akan lebih diunggulkan ketika menjamu Stoke. Apalagi, performa tim tamu saat ini sedang menurun. Teranyar, mereka dihajar empat gol tanpa balas oleh Tottenham Hotspur di Britannia Stadium, setelah sebelumnya juga takluk 1-4 dari Liverpool. 

Namun, City pun sebenarnya gagal meraih kemenangan pada laga terakhir ketika menghadapi Newcastle United. Akan tetapi, meski hanya meraih satu poin, manajer The Citizens, Manuel Pellegrini, mengaku tetap senang dengan permainan Sergio Aguero dan kawan-kawan. 

Menurut manajer asal Cile tersebut, permainan City saat ini sudah kembali normal. Apalagi, beberapa pemain andalan mereka, salah satunya David Silva, dikabarkan sudah siap kembali bermain ketika menghadapi Stoke setelah sempat absen selama dua pekan karena cedera. 

"Berada di semifinal Liga Champions sangat penting bagi kami. Namun, itu bukan berarti kami tidak mengkhawatirkan Premier League. Cara terbaik menyiapkan laga nanti (melawan Madrid) adalah mengalahkan Stoke, mencetak banyak gol dan menjaga clean sheets," kata Pellegrini. 

Pada pertemuan terakhir kedua tim, Stoke berhasil menang dua gol tanpa balas di Britannia Stadium, 5 Desember 2015. Akan tetapi, secara keseluruhan dari enam pertandingan terakhir, City mampu tiga kali meraih kemenangan, satu kali bermain imbang, dan sisanya kalah. 

Tiga poin melawan Stoke tentu akan membuat posisi City tetap aman di empat besar klasemen sementara Premier League. Meski peluang juara sangat kecil, setidaknya bisa finis di zona Liga Champions bakal membuat Pep Guardiola, yang musim depan bakal menjadi manajer City, senang. 

City mengoleksi poin 61 dari 34 pertandingan di posisi keempat, hanya terpaut dua angka dari Manchester United (MU) yang berada di peringkat kelima. Sementara itu, jarak Tim Manchester Biry dengan Arsenal yang saat ini menempati posisi ketiga pun terpaut dua angka. 

Di sisi lain, Stoke sedang mengalami situasi berbeda. Dua kekalahan beruntun dari Spurs dan Liverpool pun membuat posisi manajer Mark Hughes terancam. Meski begitu, mantan pemain Setan Merah tersebut mengaku optimistis timnya dapat meraih hasil terbaik melawan City. 

"Itu memang belum cukup jika Manchester City menampilkan performa terbaik mereka. Namun, saya berharap tim bermain lebih baik lagi, tidak seperti yang sudah kami tampilkan dalam dua pertandingan terakhir (melawan Liverpool dan Tottenham)," tutur Hughes. 

Stoke saat ini masih tertahan di peringkat kesembilan dengan perolehan poin 47 dari 34 pertandingan. Setelah menghadapi City, Marko Arnautovic dan kawan-kawan bakal menantang Sunderland, Crystal Palace, dan West Ham United. 

Prakiraan susunan pemain:
Manchester City: Joe Hart; Aleksandar Kolarov, Nicolas Otamendi, Mangala, Pablo Zabaleta; Fabian Delph, Yaya Toure, Raheem Sterling, David Silva, Kevin de Bruyne; Kelecehi Iheanacho
Manajer: Manuel Pellegrini

Stoke City: Shay Given; Geoff Cameron, Ryan Shawcross, Philipp Wollscheid, Marc Muniesa; Giannelli Imbula, Gleen Whelan, Bojan Krkic, Ibrahim Afellay, Marko Arnautovic; Mame Biram Diouf
Manajer: Mark Hughes

Head to head
5/12/2015 - Stoke City 2-0 Manchester City (Premier League)
11/2/2015 - Stoke City 1-4 Manchester City (Premier League)
30/8/2014 - Manchester City 0-1 Stoke City (Premier League)
22/2/2014 - Manchester City 1-0 Stoke City (Premier League)
14/9/2013 - Stoke City 0-0 Manchester City (Premier League)
26/1/2013 - Stoke City 0-1 Manchester City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester City
20/4/2016 - Newcastle United 1-1 Manchester City (Premier League)
16/4/2016 - Chelsea 0-3 Manchester City (Premier League)
13/4/2016 - Manchester City 1-0 Paris Saint-Germain (Liga Champions)
9/4/2016 - Manchester City 2-1 West Bromwich Albion (Premier League)
7/4/2016 - Paris Saint-Germain 2-2 Manchester City (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Stoke City
19/4/2016 - Stoke City 0-4 Tottenham Hotspur (Premier League)
2/4/2016 - Liverpool 4-1 Stoke City (Premier League)
2/4/2016 - Stoke City 2-2 Swansea City (Premier League)
19/3/2016 - Watford 1-2 Stoke City (Premier League)
12/3/2016 - Stoke City 1-2 Southampton (Premier League)

Prediksi Bola.com
Manchester City 55 - 45 Stoke City

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer