Sukses


Eden Hazard Akhiri Puasa Gol, Chelsea Lumat Bournemouth

Bola.com, Bournemouth - Eden Hazard mencetak dua gol sekaligus membawa Chelsea menang 4-1 atas AFC Bournemouth dalam laga pekan ke-35 Premier League di Vitality Stadium, Sabtu (23/4/2016) malam WIB.

Gelandang timnas Belgia itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-34 dan 90+1'. Bagi Hazard, sepasang gol tersebut adalah yang perdana di Premier League setelah sempat mandul selama 29 laga.

Selain Hazard, gol The Blues dicetak oleh Pedro pada menit ke-5 dan Willian menit ke-71. Sementara itu, Bournemouth hanya mampu membalas lewat aksi Tommy Elphick menit ke-36.

Hasil positif ini membuat Chelsea naik ke peringkat sembilan klasemen sementara Premier League dengan nilai 47. Sementara itu, Bournemouth menempati posisi 13 dengan 41 poin.

Tampil dihadapan pendukung Bournemouth, Chelsea sama sekali tak gentar. Laga baru berjalan lima menit, The Blues berhasil membuka keunggulan berkat aksi Pedro.

Lolos dari jebakan offside saat menerima umpan dari Cesc Fabregas, Pedro hanya tinggal berhadapan dengan kiper. Dengan tenang, pemain asal Spanyol itu menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kiri.

Unggul cepat membuat Chelsea kian percaya diri. Skuat asuhan Guus Hiddink itu pun mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-34. Bola hasil sepakan mendatar Eden Hazard dari luar kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang Bournemouth.

Dua menit berselang, Bournemouth sukses memperkecil ketertinggalan berkat aksi Tommy Elphick. Umpan lambung Simon Francis dari sisi kanan berhasil dikonversikan Elphick menjadi gol dengan sundulan. Hingga jeda, skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan.

Pada paruh kedua, Chelsea masih terus menggempur pertahanan Bournemouth. Willian memperbesar keunggulan skuat London Biru menjadi 3-1 pada menit ke-71. Umpan matang Cesc Fabregas berhasil dikonversikan Willian menjadi gol dengan sepakan lob kaki kanan.

Pada masa injury time, Hazard kembali membobol gawang Bournemouth. Umpan silang Nemanja Matic dari dalam kotak penalti mampu dituntaskan Hazard menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Padahal saat itu, Eden Hazard mendapat kawalan dua pemain belakang Bournemouth. Sampai laga usai, kemenangan 4-1 Chelsea atas Bournemouth tetap bertahan.

Susunan pemain:
AFC Bournemouth: 1-Artur Boruc; 2-Simon Francis, 3-Steve Cook, 5-Tommy Elphick, 11-Charlie Daniels; 4-Dan Gosling, 6-Andrew Surman, 7-Marc Pugh, 19-Junior Stanislas (30 Matt Ritchie 78'); 17-Joshua King (13-Callum Wilson 63'), 28-Lewis Grabban (20-Benik Afobe 63').

Manajer: Eddie Howe (Inggris)

Chelsea: 1-Asmir Begovic; 2-Branislav Ivanovic, 6-Baba Rahman, 12-John Obi Mikel, 28-Cesar Azpilicueta; 4-Cesc Fabregas, 10-Eden Hazard, 17-Pedro, 21-Nemanja Matic, 22-Willian (36-Ruben Loftus-Cheek 83'); 19-Diego Costa.

Manajer: Guus Hiddink (Inggris)

Wasit: Roger East

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer