Sukses


Klasemen Premier League: Duo Manchester Berebut Liga Champions

Bola.com, Manchester - Tiga hasil pertandingan Premier League 2015-2016 pada Minggu (1/5/2016) mengobarkan persaingan ketat, baik di papan atas maupun area degradasi. Hasil berbeda yang didapat duo Manchester, membuat mereka kembali terlibat dalam perseteruan untuk merebut satu tempat di zona Liga Champions musim depan.

Di Stadion Old Trafford, Manchester United hanya sanggup menuai satu angka setelah berbagi gol dengan Leicester City. Anthony Martial mencetak gol pembuka pada menit ke-8. Berselang 9 menit, bek tim tamu, Wes Morgan membuat pendukung tuan rumah terdiam.

Peroleh satu poin membuat Manchester United mendekati rival sekotanya, Manchester City. The Red Devils mengumpulkan 64 poin, sementara sang 'tetangga berisik' tertahan di angka 60.

Koleksi angka Manchester City tak bertambah setelah mereka kalah dari Southampton. Hasil mengejutkan di St Mary's Stadium sudah terlihat saat tuan rumah unggul 2-1 pada babak pertama. Dua gol The Saints lahir dari aksi Shane Long pada menit ke-25 dan Sadio Mane (28'). Gol balasan tim tamu lahir dari Kelechi Iheanacho, semenit sebelum rehat.

Pada babak kedua, Manchester City hanya sanggup menambah satu gol via Iheanacho pada menit ke-78. Hal itu berbanding dengan tambahan dua gol Southampton berkat sepasang sumbangsih dari Sadio Mane pada menit ke-57 dan 68'.

Dua hasil berbeda membuat persaingan duo Manchester kian seru. Kans Manchester United untuk semakin mendekat semakin besar, karena mereka masih punya tabungan satu pertandingan. Artinya, jika mampu memanfaatkan kondisi tersebut, mereka hanya berselisih satu poin.

Tim raksasa lain yang menerima nasib tak bagus adalah Liverpool. Secara mengejutkan, mereka tumbang dari Swansea City dengan skor 3-1, di Liberty Stadium. Tiga gol tuan rumah lahir dari Andre Ayew pada menit ke-20 dan 67', serta Jack Cork (33'). Balasan The Reds berasal dari Christian Benteke, yang merobek jala The Swans pada menit ke065.

Tak hanya di papan atas, persaingan di zona degradasi juga semakin memanas. Perebutan 'degradasi' datang dari Newcastle United dan Sunderland. Semakin ketat, karena duo tersebut berbeda hasil.

Newcastle United berhasil lolos dari peringkat degradasi setelah unggul 1-0 atas Crystal Palace. Pahlawan kemenangan di St James Park adalah Andy Townsend, yang merobek jala tim tamu pada menit ke-58.

Hasil berbeda datang dari Britannia Stadium. Sunderland harus berterima kasih pada Jermain Defoe yang sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-94. Gol tersebut membalas aksi Marko Arnautovic, yang merobek jala The Black Cats pada menit ke-50.

Saat ini Newcastle United berada di peringkat 17 dengan koleksi 33 angka, selisih satu poin lebih baik dibanding Sunderland. Persaingan semakin meningkat, karena tim peringkat ke-19, Norwich City masih bisa lepas dari zona degradasi. The Canaries mengoleksi 31 poin.

Sumber: Premierleague.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Widget

Video Populer

Foto Populer