Sukses


Leicester City Jadi Klub ke-6 yang Menjuarai Premier League

Bola.com, Leicester - Leicester City sukses merengkuh trofi Premier League musim ini. Keberhasilan tersebut membuat The Foxes menjadi klub keenam yang mampu meraih titel juara Premier League.

Leicester berhak atas gelar liga setelah rival terdekat mereka, Tottenham Hotspur gagal meraih poin penuh saat bentrok dengan Chelsea. Melawat ke markas The Blues di Stamford Bridge, Selasa (3/5/2016) dini hari WIB, Tottenham harus puas bermain imbang 2-2.

Spurs sempat unggul dua gol pada babak pertama berkat aksi Harry Kane menit ke-35 dan Son Heung-Min menit ke-44. Sayang, kemenangan The Lilywhites harus buyar setelah Gary Cahill serta Eden Hazard mencetak gol pada menit ke-58 dan 83'.

Hasil seri yang didapat Tottenham Hotspur membuat posisi Leicester City di puncak klasemen kian tak tergoyahkan. Skuat Si Rubah yang juga bermain imbang 1-1 kontra Manchester United, Minggu (1/5/2016) malam WIB, mendulang 77 poin, unggul tujuh angka atas Spurs yang berada di urutan kedua.

Dengan pertandingan menyisakan dua laga lagi, jumlah poin yang dikoleksi Leicester City tak mungkin bisa dikejar oleh Tottenham Hotspur. Andai pun menyapu bersih kemenangan dalam dua partai terakhir, Spurs hanya akan mengumpulkan nilai 76.

Bagi The Foxes, ini adalah gelar juara liga perdana sepanjang sejarah klub. Bukan hanya itu, Leicester menjadi klub keenam yang mampu meraih trofi liga sejak era Premier League dimulai pada 1992.

Selain Leicester, klub-klub yang berhasil menjuarai Premier League, adalah Manchester United, Chelsea, Arsenal, Manchester City, dan Blackburn Rovers. MU masih menjadi klub yang paling sukses dengan 13 gelar, disusul Chelsea dengan empat trofi, dan Arsenal tiga titel juara.

Prestasi gemilang juga dicatatkan oleh manajer Leicester City, Claudio Ranieri. Pelatih asal Italia itu akhirnya berhasil meraih gelar liga yang perdana sepanjang kariernya. Ranieri juga menjadi manajer ke-8 yang meraih trofi Premier League.

"Para pemain tampil fantastis. Fokus, tekad, dan semangat para pemain telah membuat ini mungkin terjadi. Setiap pertandingan seluruh pemain Leicester City berjuang untuk satu sama lain, dan saya senang melihat ini ada dalam pemain saya. Mereka pantas untuk menjadi juara," kata Ranieri.

Sumber: Sky Sports Statto, Leicester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer