Sukses


Jamie Vardy Ungkap Rahasia Sukses Leicester City Musim Ini

Bola.com, Leicester - Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, ungkap rahasia sukses timnya pada musim ini. Pemain asal Inggris itu mengungkapkan, keberhasilan The Foxes menjuarai Premier League berkat kerja keras dari seluruh pemain.

Sejarah baru tercipta di Premier League musim ini. Bukan Manchester United, Manchester City, atau Chelsea yang biasanya menjadi kampiun kompetisi tertinggi Inggris tersebut.

Leicester City berhasil menjadi klub kejutan yang merusak tradisi gelar juara Premier League. Untuk pertama kalinya dalam 132 tahun, klub asuhan Claudio Ranieri itu berhasil menjadi juara liga di Inggris.

Kepastian tersebut diraih setelah Totteham Hotspur yang menjadi pesaing terdekat Leicester dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Chelsea pada laga pekan ke-36, Selasa (3/5/2016) dini hari WIB. Hasil itu membuat Spurs hanya mampu meraih poin maksimal 76 dengan dua laga sisa.

Sedangkan Leicester sekarang sudah meraih 77 poin. Jadi, bisa dipastikan dua laga penutup musim ini sudah tak berpengaruh lagi pada posisi The Foxes di puncak klasemen.

"Ini merupakan perasaan yang luar biasa. Saya tidak pernah tahu akhirnya bakal seperti ini. Gelar ini memberi gambaran tentang jumlah kerja keras yang sudah kami kerahkan sepanjang musim ini" kata Vardy.

"Trofi ini menjadi prestasi terbesar dalam sejarah klub. Kami semua merasa terhormat bisa menjadi bagian dalam sejarah ini. Setiap menit kerja keras yang kami lakukan kini sudah terbayarkan," ucap pemain berusia 29 tahun itu.

Leicester City akan angkat trofi setelah laga melawan Everton di King Power Stadium pada 7 Mei 2016. Setelah itu, mereka bakal menutup musim dengan laga tandang melawan Chelsea di Stamford Bridge pada 15 Mei 2016.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer