Sukses


Wenger: Pellegrini Kehilangan Pengaruh di Ruang Ganti City

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut Manuel Pellegrini telah kehilangan pengaruh sebagai pelatih di ruang ganti Manchester City, setelah Josep Guardiola resmi menangani The Citizen musim depan.

Pada 1 Februari 2016, Guardiola secara mengejutkan mencapai kesepakatan melatih City selama tiga musim. Hal tersebut ditengarai menjadi penyebab penurunan performa Sergio Aguero dkk.

City tidak dapat menunjukan konsistensi bermain, meski mampu menembus semifinal pada ajang Liga Champions musim ini. Klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu hanya mampu meraih enam kemenangan dari 13 laga terakhir di ajang Premier League.

Alhasil, The Citizens harus terlempar dari perebutan juara Premier League. Tidak hanya itu, mereka juga terdepak dari Piala Liga Inggris dan Piala FA. Fakta tersebut bukanlah catatan yang baik, mengingat City sebelumnya adalah kandidat kuat peraih trofi juara.

"City menginvestasikan sejumlah besar uang selama bertahun-tahun. Sepertinya rencana ini (mendatangkan Guardiola) telah datang. Setelah mereka mengambil Txiki Begiristain (mantan direktur Barcelona), Anda bisa melihat apa yang akan terjadi," kata Wenger.

"Hal itu akan membuat siapapun manajer akan mengalami kesulitan. Sebab, Anda hanya memiliki sedikit pengaruh ketika para pemain tahu Anda akan pindah," tutur pria asal Prancis itu.

Sementara itu, Wenger bersikeras akan berjuang mempertahankan tempat Arsenal di klasemen sementara Premier League saat ini. Seperti diketahui, The Gunners kini bertengger di peringkat ketiga dengan 67 poin. Terpaut tiga poin dari City di urutan keempat.

"Kami ingin langsung bermain di Liga Champions musim depan. semua orang berjuang untuk berada di sana. Ketika Anda melakukannya, semua orang mengatakan itu adalah hal normal. Namun, Anda tidak menyadari itu adalah hal besar," lanjut Wenger.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer