Sukses


Pejabat Cantik West Ham Angkat Bicara soal Penyerangan Bus MU

Bola.com, London - Wakil Ketua West Ham United, Karren Brady,mengutuk tindakan anarkis berupa penyerangan bus Manchester United (MU) pada Selasa (10/5/2016). Wanita berparas cantik tersebut berjanji akan memberikan sanksi berat pada oknum yang terlibat dalam penyerangan itu.

Inisden tersebut terjadi jelang kick-off laga tunda pekan ke-35 Premier League antara West Ham United kontra Manchester United di Stadion Boleyn Ground. Ketika itu, oknum fans The Hammers melakukan pelemparan benda keras ke arah bus yang membawa para pemain dan staf Setan Merah.

Alhasil, bus tertahan di antara banyaknya fans West Ham yang menyemut sekitar 91 meter dari stadion. Sejumlah kaca bus pecah dan membuat panitia akhirnya memundurkan laga yang seharusnya dimulai 19.45 diundur selama 45 menit menjadi 20.30 waktu setempat.

"Sangat menyedihkan ketika sekelompok orang memutuskan untuk melempar benda-benda keras ke arah bus yang membuat kaca bus itu pecah. Itu merupakan tindakan bodoh dan kami pihak klub benar-benar mengutuk tindakan tersebut," kata Brady.

Wakil Chairman West Ham United, Karren Brady. (Skysports).

"Jadi supaya semuanya jelas, oknum-oknum yang terlibat tidak pantas untuk menjadi bagian dari klub ini di masa depan. Jika pelaku-pelaku sudah diketahui, kami akan melarang mereka ke stadion seumur hidup," tegas wanita berusia 47 tahun itu.

Kepolisian Metropolitan London sebelumnya mengonfirmasi adanya korban luka atas insiden tersebut. Meski begitu, tak ada penahanan yang dilakukan terhadap oknum suporter yang terlibat.

Pada laga tersebut West Ham United berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Manchester United. Gol kemenangan klub asal London Barat dicetak Diafra Sakho menit ke-10, Michail Antonio menit ke-76, dan Winston Reid pada menit ke-81. Sementara itu, dua gol The Red Devils tercipta atas nama Anthony Martial menit ke-51 serta 72'.

Meski ternoda dengan penyerangan bus MU, laga tersebut menjadi kado perpisahan yang indah dari West Ham untuk Stadion Boleyn Groud. Sebab, mulai musim depan pasukan Slaven Bilic akan pindah dan menjadikan Stadion Queen Elizabeth Olympic Park sebagai markas klub.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer