Sukses


Usain Bolt: Van Gaal Tak Cocok Latih Manchester United

Bola.com, Manchester - Pelari tercepat dunia, Usain Bolt, melontarkan kritikan pedas kepada manajer Manchester United, Louis van Gaal. Menurut Bolt, pria asal Belanda tersebut tak cocok melatih Setan Merah. 

Bukan rahasia lagi jika Usain Bolt merupakan fans sejati Manchester United. Pelari asal Jamaika itu memendam impian untuk menjadi pemain MU.

Bolt bahkan pernah mengunggah video kelihaiannya dalam menggirim bola pada 2013 lalu. Hal tersebut dilakukannya untuk mencuri perhatian klub idolanya itu.

"Saya telah menjadi fans Manchester United selama bertahun-tahun. Saya masih ingin mendapat kesempatan bermain untuk mereka, tetapi jika Louis van Gaal masih menjadi manajer, keinginan itu tidak lagi banyak," kata Bolt.

MU saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan 63 poin hasil dari 37 laga yang sudah dimainkan. Wayne Rooney dkk. terancam tak bisa berlaga di Liga Champions musim depan setelah takluk 2-3 dari West Ham United pada 11 Mei 2016.

Bolt menilai penampilan inkonsisten MU musim ini terjadi karena salah Van Gaal. Menurut dia, meneer Belanda itu menerapkan gaya permainan yang tak sesuai dengan The Red Devils.

"Saya rasa banyak pemain yang tidak ingin bermain di bawah asuhan Van Gaal. Pasalnya, dia memainkan gaya sepak bola berbeda dari yang seharusnya dimainkan Manchester United," ucap Bolt.

"Saya tidak mengatakan dia bukan pelatih bagus. Tetapi, secara pribadi saya pikir dia tidak cocok untuk Manchester United," ujar pelari berusia 29 tahun itu.

Usain Bolt didaulat sebagai manusia tercepat di dunia karena berhasil menyabet berbagai prestasi di dunia lari. Bolt saat ini memegang rekor dunia 100 meter dengan catatan waktu 9,58 detik dan rekor lari 200 meter dengan catatan waktu 19,19 detik.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer