Sukses


Terancam Gagal Finis 4 Besar, MU Justru Cetak Rekor Pendapatan

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU), dikabarkan Skysports, Jumat (13/5/2016), telah mencatat rekor pendapatan periode triwulan pertama 2016 sebesar 123,4 juta pounds atau sekitar Rp 2,3 triliun. 

Nominal tersebut naik 29,9 persen dari pendapatan triwulan pertama 2015. Adapun sebesar 37,7 persen keuntungan tahun ini berasal dari pendapatan komersial sebesar 65,8 juta pounds (sekitar Rp 1,2 triliun). 

Sepanjang periode triwulan pertama 2016, Setan Merah telah mencapai lima kesepakatan dengan sponsor, dengan dua di antaranya merupakan brand global, yakni Gulf Oil International dan 20th Century Fox. 

Menurut Skysports, manajemen MU memperkirakan akan mendapat keuntungan bersih sekitar 500 juta pounds hingga 510 juta pounds pada 2016. Namun, perkiraaan itu bisa meleset lantaran The Red Devils terancam tidak akan tampil di ajang Liga Champions musim depan. 

Untuk tampil pada turnamen tersebut, MU akan bergantung terhadap hasil laga Manchester City melawan Swansea. Juan Mata dan kawan-kawan hingga pekan ke-37 Premier League, berada di peringkat kelima, terpaut dua angka dari The Citizens yang menempati posisi keempat. 

"Hasil pendapatan musim ini sekali lagi menunjukkan, mengapa Premier League menjadi liga paling populer dalam dunia olahraga. Setelah merefleksikan musim ini, kami sangat senang kepada para pemain muda yang sekali lagi menunjukkan rekam jejak kami dalam perkembangan pemain usia muda," ujar Wakil Ketua MU, Ed Woodward. 

"Kami tidak sabar menjalani pertandingan final Piala FA pada 21 Mei mendatang (melawan Crystal Palace) dan semoga kami bisa meraih trofi tersebut agar dapat menyamai rekor meraih gelar sebanyak 12 kali," tambahnya. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer