Sukses


Umumkan Pensiun, Mikel Arteta Jadi Staf Pep Guardiola?

Bola.com, London - Mikel Arteta dipastikan hengkang dari Arsenal selepas kontraknya usai pada 30 Juni 2016. Pemain asal Spanyol itu kemungkinan besar bakal gantung sepatu dari dunia sepak bola dan melanjutkan karier sebagai pelatih.

Pada laga terakhirnya bersama Arsenal, Mikel Arteta turut membantu timnya meraih kemenangan 4-0 atas Aston Villa, Minggu (15/5/2016). Seusai laga, pemain berusia 34 tahun itu langsung memberikan salam perpisahan kepada para fans Meriam London yang memadati Stadion Emirates.

"Saya akan memikirkannya, tetapi 99 persen saya pastikan akan berhenti bermain sepak bola," kata Arteta.

"Saya terlebih dahulu akan berdiskusi dengan keluaga dan memutuskan mana yang terbaik bagi saya dan juga karier sepak bola secara keseluruhan," ucap Arteta.

Performa Arteta musim ini kurang maksimal karena terganggu sejumlah permasalahan cedera. Hal itulah yang membuat mantan pemain Everton itu hanya tampil dalam sembilan laga di Premier League musim ini.

Mikel Arteta dikabarkan akan melanjutkan kariernya di bidang kepelatihan. Dia disebut-sebut akan menjadi staf pelatih Pep Guardiola di Manchester City.

Sumber: Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer