Sukses


Ratusan Ribu Fans Hadiri Parade Juara Leicester City

Bola.com, Leicester - Leicester City akhirnya menggelar parade gelar juara Premier League musim ini. Lebih dari 100 ribu suporter The Foxes dan masyarakat Kota Leicester turut memeriahkan torehan bersejarah tersebut.

Leicester berhak atas trofi Premier League musim 2015-2016 sejak pekan ke-36. Keberhasilan tersebut tak lepas dari hasil imbang 2-2 yang didapat rival terdekat mereka, Tottenham Hotspur saat melawat ke markas Chelsea di Stamford Bridge, 3 Mei 2016.

Skuat Si Rubah pun menutup musim ini sebagai pemuncak klasemen Premier League dengan mendulang 81 poin hasil dari 38 laga. Mereka unggul 10 poin dari Arsenal yang mampu mengambil alih posisi runner-up dari Tottenham.

Untuk merayakan keberhasilan tersebut, Leicester City menggelar parade juara di jalanan kota pada Senin (16/5/2016) sore waktu setempat.

Mengawali parade dari Jubilee Square, seluruh pemain Leicester serta staf pelatih menaiki bus atap terbuka sambil memamerkan trofi Liga Inggris yang perdana, sejak klub terbentuk pada 132 tahun silam.

Sementara itu, lebih dari 100 ribu pendukung Leicester dan masyarakat setempat turun ke jalanan untuk memeriahkan pesta juara klub kesayangannya. Alhasil, sepanjang jalan tempat menggelar perayaan tersebut berubah menjadi warna biru yang berasal dari jersey, syal, dan atribut The Foxes.

"Ini sulit dipercaya. Seluruh kota berada di sini. Ini adalah sesuatu yang istimewa," kata manajer Leicester City, Claudio Ranieri.

"Saya rasa ini adalah karena tim menang tetapi juga bermain dengan hati dan jiwa dan orang-orang memahami hal tersebut. Saya hanya bisa mengatakan terima kasih kepada semua orang," lanjut pria asal Italia tersebut.

Bomber Leicester City, Jamie Vardy, masih tak percaya dengan keberhasilan timnya pada musim ini. Padahal pada musim lalu, mereka harus berjuang hingga akhir untuk bisa lolos dari zona degradasi.

"Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Ketika kami promosi dari Divisi Championship, jelas pencapaian tidak sebesar ini, bisa melihat perayaan hari ini, itu sungguh gila," kata Vardy yang mencetak 24 gol bersama Leicester City di Premier League musim ini.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer