Sukses


Wayne Rooney Ukir 100 Gol di Old Trafford

Bola.com, Manchester - Wayne Rooney mencetak satu gol sekaligus membantu Manchester United meraih kemenangan 3-1 atas AFC Bournemouth, Rabu (18/5/2016) dini hari WIB. Bagi Rooney, itu adalah golnya yang ke-100 di Old Trafford.

Melakoni laga pekan terakhir Premier League musim ini, penyerang timnas Inggris tersebut tampil sejak menit awal. Bersama Juan Mata, Jesse Lingard, dan Anthony Martial, Rooney jadi pengatur serangan di lini tengah.

Meski bermain lebih ke tengah, Wazza berhasil mencetak gol pembuka Setan Merah pada menit ke-43. Bola hasil umpan mendatar Martial dari sisi kiri sukses dikonversikan Wayne Rooney menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Tambahan satu gol tersebut membuat Rooney telah mengoleksi 15 gol dari 38 pertandingan yang dijalani bersama MU pada musim ini, dengan rincian delapan di Premier League, dua di Piala FA, satu di Piala Liga, dan empat di Liga Champions.

Selain itu, Rooney juga telah menorehkan golnya yang ke-100 saat bermain di Old Trafford. Sejauh ini hanya Thierry Henry yang mampu mencetak gol paling banyak di satu stadion dalam ajang Premier League, yakni 114 gol bersama Arsenal saat masih bermarkas di Highbury.

Manchester United pun mengunci kemenangan dengan skor 3-1. Dua gol tambahan The Red Devils dicetak Marcus Rashford (74') dan Ashley Young (87'). Sementara itu, gol balasan Bournemouth tercipta setelah Chris Smalling melakukan gol bunuh diri pada menit ke-90+3.

Meski mendulang tiga poin, MU gagal menggusur Manchester City dari urutan empat klasemen akhir Premier League atau batas terakhir meraih tiket Liga Champions musim depan.

Manchester United menempati peringkat lima dengan mendulang 66 poin, kalah selisih gol dari Man City yang berada di posisi empat. Alhasil, MU dipastikan berlaga di Liga Europa.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer