Sukses


Resmi, Terry Perpanjang Masa Bakti bersama Chelsea

Bola.com, London - Masa depan kapten John Terry bersama Chelsea akhirnya menemui titik terang. Pemain berkebangsaan Inggris itu pada hari Rabu (18/5/2016) menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun bersama The Blues.

 

Pelatih baru Chelsea, Antonio Conte, berperan besar dalam pemberian kontrak baru Terry. Bulan lalu, Conte berkonsultasi dengan Terry dan beberapa anggota dewan The Blues dan akhirnya kesepakatan itu tercapai.

"Saya senang menandatangani kontrak baru bersama Chelsea. Semua orang tahu saya amat menyukai Chelsea. Saya sudah tak sabar untuk bekerja di bawah arahan pelatih baru dan semoga saja kami mampu meraih kesuksesan," ungkap Terry.

"Saya juga ingin memberikan ucapan spesial untuk para pendukung Chelsea. Mereka semua adalah yang terbaik di dunia," Terry menambahkan.

John Terry bergabung bersama akademi Chelsea pada usia 14 tahun. Ini menandai tahun ke-22 dia memperkuat The Blues. Pemain berusia 35 tahun itu sejauh ini telah 703 kali tampil dan memegang rekor tampil terbanyak ketiga sepanjang sejarah The Blues. Terry tampil 507 kali sebagai kapten The Londoners.

"Kami amat senang Terry akan menghabiskan setahun lagi bersama Chelsea. Dia telah memimpin skuat Chelsea melalui periode tersukses sepanjang sejarah," ungkap Chairman Bruce Buck.

"Dia baru-baru ini mencapai penampilan ke-700. Itu merupakan bukti profesionalisme dan kesetiannya. Desikasinya dan talentanya tak oerlu diragukan lagi," ia menambahkan.

John Terry memulai debutnya bersama tim senior Chelsea pada 28 Oktober 1998 pada partai Piala Liga Inggris melawan Aston Villa. Pada musim 2000-2001, Terry mulai menjadi pilihan utama di lini belakang The Blues. Dia tampil 23 kali dan masuk dalam nominasi pemain terbaik The Londoners.

John Terry kemudian dipercaya sebagai kapten Chelsea setelah Marcel Dessaily pensiun pada musim 2004-2005. Di musim pertamanya sebagai kapten, pemain kelahiran 7 Desember 1980 itu berhasil mengantar The Blues sebagai juara Premier League.

Pemain yang pernah dipinjamkan ke Nottingham Forrest itu mempersembahkan 16 gelar untuk The Blues, di antaranya empat gelar Premier League dan satu gelar Liga Champions.

Sumber: Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

 

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer