Sukses


Shkodran Mustafi Selangkah Lagi Gabung Arsenal

Bola.com, London - Agen Shkodran Mustafi, Ali Bulut, mengklaim pihaknya sudah mencapai kata sepakat dengan Arsenal. Bulut menilai kepindahan kliennya tinggal menunggu kesepakatan antara The Gunners dan Valencia terkait nilai transfer. 

Dalam beberapa pekan terakhir, Mustafi memang kerap dikaitkan dengan Arsenal. Sebab, skuat Meriam London kehilangan Per Mertesacker dan Gabriel Paulista karena cedera. 

Mertesacker dihantam cedera lutut saat tampil dalam laga uji coba melawan Lens, 22 Juli 2016. Sementara itu, Paulista mengalami masalah pada pergelangan kaki ketika bersua Manchester City, 7 Agustus 2016. 

Akibat cedera tersebut, Mertesacker dan Paulista diprediksi bakal absen membela Arsenal hingga beberapa bulan ke depan. Oleh sebab itu, kehadiran Mustafi tentu sangat membantu menambal lubang di lini belakang klub asal London Utara itu.

"Shkodran dan Arsenal sudah mencapai kesepakatan. Sekarang baik Valencia dan Arsenal tinggal mencapai kesepakatan soal nilai transfer," kata Bulut kepada Spox.

Bek timnas Jerman itu merupakan produk asli binaan akademi Everton. Namun, ketika itu dia tak mendapat kesempatan bermain di tim reguler The Toffees.

Pada 2012, pemain 24 tahun itu kemudian mencoba peruntungan dengan bergabung bersama klub Serie A, Sampdoria. Selama dua musim membela I Blucerchiati, Mustafi tampil sebanyak 53 pertandingan.

Mustafi kemudian melanjutkan kariernya ke Spanyol setelah bergabung dengan Valencia pada 2014. Bersama Los Che, Mustafi sukses menjadi bagian inti dan tampil sebanyak 80 pertandingan. Kini, pemain berpostur 184 cm itu masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2019 bersama tim Kelelawar Mestalla.

Tanpa Gabriel dan Mersetsacker, bek Arsenal kini menyisakan Calum Chambers dan Rob Holding. Sedangkan Laurent Koscielny diyakini belum bugar karena baru menjalani liburan setelah tampil di Piala Eropa 2016.

Arsenal akan membuka musim 2016-2017 dalam laga tandang ke Anfield Stadium, markas Liverpool, Minggu (14/8/2016). 

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer