Sukses


Wenger Tak Yakin dengan Masa Depan di Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, buka suara soal masa depannya di Stadion Emirates. Ia yakin pencapaian anak asuhnya pada musim depan akan menentukan masa depan. Tak heran, pria berusia 66 tahun tersebut masih ragu dengan posisinya.

Musim ini akan menjadi edisi ke-21 bagi Wenger berkarier di Arsenal. Sejak ditunjuk menukangi klub London Utara itu, manajer berpaspor Prancis ini tercatat sudah mempersembahkan 15 trofi di berbagai ajang.

Wenger memberi tiga gelar Premier League, 6 trofi Piala FA dan 6 status jawara Community Shield. Torehan tersebut membuat Wenger menjadi manajer terlama yang menukangi satu klub di Premiership. Namun, beberapa hari terakhir, status Wenger mulai menjadi bahan spekulasi.

Hal itu terjadi setelah klub asuhannya sudah lama puasa gelar Premier League. Kali terakhir gelar bergengsi kompetisi teratas Inggris itu mampir pada edisi 2003-2004. Wajar saja jika masa depan Wenger mulai goyah.

Musim lalu pihak klub hampir tak memperpanjang kontrak Sang Profesor. Namun, akhirnya Wenger diberi kesempatan bertahan selama semusim hingga pengujung 2016-2017. "Kontrak saya bersama Arsenal berjalan hingga akhir musim. Apa yang akan saya lakukan setelahnya bergantung bagaimana musim ini berjalan," kata Wenger.

Pelatih kelahiran kota Strasbourg tersebut mengaku belum tahu apa yang akan terjadi di masa depan. "Bagiku, pekerjaan bisa berhenti kapan saja. Anda harus bekerja seolah-olah mempertaruhan seluruh hidup," tegas Wenger.

Rasa khawatir Wenger bisa dimengerti. Sampai saat ini, pergerakan Arsenal di bursa transfer pemain tergolong melempem. Mereka baru mendapatkan satu pemain berkualitas tinggi, yakni Granit Xhaka. Dua lainnya, Rob Holdong dan Takuma Asano, dianggap belum layak berada di tim utama.

Kondisi tersebut tergolong miris. Tekanan semakin besar, karena pada akhir pekan ini, mereka akan bersua Liverpool pada pekan perdana Premier League 2016-2017. Beberapa kalangan menilai Arsenal akan sulit bersaing dengan tim-tim raksasa lainnya di Premiership.

Kolumnis Sky Sports, Jamie Redknapp memprediksi Arsenal tak mampu bertahan di area empat besar. Jika itu terjadi, kemungkinan besar The Gunners akan absen pada Liga Champions musim 2017-2018.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer