Sukses


David De Gea Optimistis Pogba Takkan Lagi Tinggalkan MU

Bola.com, Manchester - Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, optimistis gelandang Paul Pogba takkan lagi meninggalkan Old Trafford. Alasannya, De Gea menilai Pogba telah kembali ke rumah asalnya.

Awal Agustus lalu, setan merah resmi memulangkan kembali didikan akademinya itu kembali ke Old Trafford. Klub asal Manchester itu menjadikan pemain berusia 23 tahun tersebut sebagai pemain termahal di dunia dengan banderol 89 juta poundsterling atau senilai Rp 1,5 triliun.

Pemain kelahiran 15 Mei 1993 itu menjadi rekrutan keempat Jose Mourinho pada bursa transfer musim panas kali ini, setelah penyerang Zlatan Ibrahimovic, bek Eric Bailly, dan gelandang Henrikh Mkhitaryan.

"Saya rasa dia adalah pemain yang istimewa. Dia tambahan yang bagus dalam skuat kami. Setelah sebelumnya besar di klub lain dan saya pikir saat ini dia telah pulang," kata De Gea.

"Dia merasakan (MU) saat ini adalah rumahnya dan kita semua merasa senang memilikinya kembali untuk membela Manchester," ia melanjutkan.

Pogba sebelumnya memperkuat akademi Manchester United dari 2009 hingga 2011. Namun, pemain berusia 23 tahun itu memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama MU dan memilih hijrah ke Juventus pada 3 Juli 2012. Selama menjadi penghuni Pod Trafford, dia hanya tampil 7 kali memperkuat tim inti.

Bersama Si Nyonya Tua, Pogba menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Pemain bernama lengkap Paul Labile Pogba itu tampil 178 kali dan mencetak 34 gol selama empat musim berseragam Juventus.

"Sekarang ia dapat membaur dengan semua teman-temannya lagi di Manchester dan dengan semua orang di sini. Sepertinya dia tidak akan pernah meninggalkan klub ini. Dia benar-benar pribadi yang baik bagi tim." ujar De Gea.

Kehadiran Paul Pogba semakin memperkuat barisan lini tengah United yang sebelumnya telah dihuni Marouane Fellaini, Bastian Schweinsteiger, Juan Mata dan Ander Herrera.

Sumber: ESPN

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer