Sukses


Legenda City Kecam Perlakuan Guardiola Kepada Hart

Bola.com, Manchester - Manajer anyar Manchester City, Pep Guardiola, memutuskan mencadangkan kiper Joe Hart pada laga pembuka Premier League 2016-2017 melawan Sunderland, Sabtu (20/8/2016). Keputusan Pep mendapatkan kecaman dari mantan penggawa Manchester Biru, Joey Barton.

Guardiola menurunkan Willy Caballero di bawah mistar saat City meraih kemenangan 2-1 menghadapi Sunderland di Etihad Stadium. Pep kembali memasang Caballero sebagai kiper utama saat menghadapi Steaua Bucuresti pada babak play-off Liga Champions, Selasa (16/8/2016).

"Cara Guardiola memperlakukan Hart memalukan. Ini bukan klub yang saya tinggalkan. Klub yang saya tinggalkan dan kini saya tonton adalah organisasi yang berbeda," ungkap Barton.

"Klub yang saya pernah bermain di sana takkan pernah memperlakukan pemain yang telah lama mengabdi selayaknya Hart seperti ini. Meskipun Guardiola adalah pelatih hebat, mengapa harus memperlakukan Hart seperti ini?" ia menambahkan.

Dalam keterangan persnya, Guardiola membeberkan alasan utama dia memilih Caballero sebagai penjaga gawang utama adalah karena dia butuh kiper yang bagus dalam membangun serangan. Namun, Pep juga tak menutup kemungkinan akan menurunkan Hart suatu saat nanti.

"Hart punya pengalaman internasional. Dia bisa saja pindah ke klub yang lebih besar. Namun, dia ingin bertahan di City. Saya tak melihat dia melakukan hal yang salah sehingga pantas diperlakukan seperti ini. Sikap dia tidak buruk. Saya tak suka ini," sambung Barton.

"Saya sering menonton Caballero bermain dan saya bisa bilang bahwa Caballero tak lebih baik dalam menggunakan kakinya dibandingan dengan Joe Hart," tutur Barton.

Joe Hart bergabung bersama Manchester City dari Shrewsbury Town pada tahun 2006. Hingga kini, pemain berusia 29 tahun itu 347 kali. Selama masa baktinya, Hart mengantar City dua kali juara Premier League dan Piala Liga Inggris, serta sekali juara Piala FA.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer