Sukses


Mantan Pemain MU Sebut Wayne Rooney Lamban dan Gemuk

Bola.com, Manchester - Mantan bek Manchester United (MU), Paul Parker, buka suara mengenai menurunnya performa Wayne Rooney dalam beberapa tahun terakhir. Menurut dia, kapten MU itu terlihat gemuk dan lamban.

Kehadiran Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic sempat menimbulkan spekulasi akan masa depan Rooney. Manajer Jose Mourinho dinilai tidak akan segan untuk mendepak penyerang timnas Inggris tersebut jika gagal memberikan penampilan terbaiknya pada musim ini.

Oleh sebab itu, wajar bila Parker menyebut musim 2016-2017 akan menentukan masa depan Rooney di Old Trafford. Kelebihan berat badan dan pergerakan yang lamban seperti saat ini bisa menjadi penghambat karier pesepak bola 30 tahun itu.

"Ini menjadi musim yang menentukan bagi Rooney. Sekarang bukan saatnya lagi untuk berpikir memecahkan rekor, tetapi bagaimana caranya untuk mengakhiri karier di Manchester United," kata Parker.

"Dia harus menunjukkan jika dia layak dan pantas berada di tim, bukan hanya soal bisnis dari klub," ujar pria yang menjadi bagian MU rentang 1991 hingga 1996 tersebut.

Rooney berhasil mencetak satu gol ketika MU mengalahkan Sunderland dengan skor 3-1 pada laga pembuka Premier League 2016-2017. Sabtu (13/8/2016). Hal itu seakan menjadi bukti jika Rooney masih layak bermain di skuat inti Setan Merah.

Tetapi, Parker meminta para fans Manchester United untuk realistis menilai performa Rooney. Wazza memang banyak berperan buat The Red Devils, namun saatnya untuk menilai secara keseluruhan demi kebaikan masa depan klub.

"Terlepas dari penghargaan orang-orang atas apa yang dilakukannya selama bertahun-tahun dan berapa banyak gol yang dicetaknya, sekarang ini mengenai layak apa tidaknya dia di MU. Mereka harus berpikir 'Memangnya siapa pemain ini? Dia gemuk dan lamban'," ucap Parker.

Wayne Rooney bergabung dengan Manchester United dari Everton pada 2004. Hingga kini, Rooney sudah tampil dalam 527 laga, mencetak 248 gol, dan turut mempersembahkan 13 trofi untuk The Red Devils.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer