Sukses


Ferguson : Kontrak TV Buat Premier League Jadi Terbaik di Dunia

Bola.com, Jakarta Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, percaya bahwa melejitnya biaya transfer dan gaji pemain pada musim panas ini banyak dipengaruhi oleh semakin besarnya nilai kontrak TV Premier League. Nilai tersebut meroket dari tahun lalu menjadi 5 miliar poundsterling atau Rp 87,3 triliun.

Salah satu klub dengan pengeluaran gaji dan transfer terbesar adalah Manchester United, klub yang dulu diarsiteki Fergie. Setan Merah membeli gelandang Paul Pogba dari Juventus seharga 86 juta poundsterling (Rp 1,5 triliun). Tak pelak, MU memecahkan rekor transfer dunia. Selain itu, MU menggaji penyerang Zlatan Ibrahimovic seharga 220 ribu poundsterling atau Rp 3,8 miliar per minggu.

"Berkat kontrak TV yang disetujui tahun lalu, meningkatnya nilai transfer dan gaji adalah sesuatu yang tidak terelakkan. Tentu saja besaran gaji tersebut sesuai dengan tuntutan kepada pemain untuk menampilkan permainan terbaik di Premier League," jelas Ferguson di sebuah forum pelatih elit UEFA di Swiss.

Selain Sir Alex, acara tersebut dihadiri juga oleh nama-nama seperti Jose Mourinho, Arsene Wenger, Rafa Benitez, dan Unai Emery.

"Premier League adalah magnet pelatih terbaik di dunia, ada Jurgen Klopp dari Jerman, ada Jose Mourinho dari Portugal, Pep Guardiola dari Spanyol, Claudio Ranieri dari Leicester, dan banyak nama lainnya," jelas Ferguson.

"Banyaknya pelatih dari berbagai negara membuktikan bahwa Premier League adalah liga terbaik di dunia, dan lagipula banyak figur ternama di Amerika Serikat pernah bermain di Premier League," ungkap Fergie.

Menurut laporan BBC , sampai dengan Rabu waktu setempat, jumlah uang yang sudah dihabiskan klub Premier League untuk mendapatkan pemain baru pada deadline musim panas, yakni mencapai 1,05 juta poundsterling atau Rp 17,5 triliun. Jumlah ini lebih besar dibandingkan deadline musim panas tahun lalu, dengan jumlah uang yang dihabiskan mencapai 870 juta poundsterling atau Rp 15,1 triliun. 

Sumber: Dailymail

Video Populer

Foto Populer