Sukses


David Silva Nikmati Peran Baru di Manchester City

Bola.com, Manchester - David Silva menikmati peran barunya di Manchester City sebagai pembangun serangan sekaligus gelandang bertahan. Dia pun siap bekerja keras demi menyesuaikan diri dengan taktik yang diterapkan Pep Guardiola. 

Sejak Guardiola duduk di kursi manajer Man City, Silva kini bermain lebih ke dalam. Penggawa timnas Spanyol itu menempati lini tengah bersama Kevin De Bruyne dan Fernandinho.

Berdasarkan statistik di Whoscored, pemain 30 tahun itu terbukti berhasil menjalani perannya tersebut dengan apik. Dia rata-rata melakukan 0,9 tekel, 0,7 intersep, dan 0,6 sapuan per laga. 

Berkat kontribusinya tersebut, Manchester City mengawali musim ini dengan hasil bagus. City berhasil menyapu bersih kemenangan dalam lima laga terakhir di seluruh ajang kompetisi. 

Hasilnya, The Citizens kini bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan mendulang sembilan poin. Man City juga lolos ke fase grup Liga Champions usai menyingkirkan Steaua Bucuresti dengan agregat 6-0. 

"Saya harus terlibat dalam membangun permainan dan berkorban untuk lebih menjaga pertahanan, dan secara keseluruhan saya sangat senang karena Anda memberitahu kami sejak awal untuk memulai hal yang baik dengan Manchester City," ujar David Silva seperti dilansir Marca.

David Silva akan kembali menjadi andalan Manchester City di lini tengah saat menghadapi Manchester United di Old Trafford dalam laga pekan keempat Premier League, Sabtu (10/9/2016) malam WIB. 

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer