Sukses


Menang di Old Trafford, Jalan Manchester City Menuju Juara?

Bola.com, Manchester - Manchester City menuai kemenangan pada pertemuan pertama kontra Manchester United dengan skor 2-1. Lebih spesial, The Citizens meraih hasil maksimal di markas lawan, Stadion Old Trafford. Sejarah memberi fakta, Manchester Biru menjadi juara saat unggul di kandang rival sekota.

Manchester City mengoleksi dua trofi Premier League, yakni pada musim 2011-2012 dan 2013-2014. Keberhasilan tersebut diikuti dengan kemampuan mereka mencuri poin penuh pada setiap pertemuan Manchester Derby di Stadion Old Trafford.

Pada laga terakhir bentrok kota Manchester, The Citizens menekuk sang musuh bebuyutan dengan skor 2-1. Dua gol armada Josep Guardiola lahir melalui Kevin De Bruyne pada menit ke-15 dan Kelechi Iheanacho (36'). Satu gol Manchester United lahir dari kaki Zlatan Ibrahimovic, tiga menit jelang rehat babak pertama.

Tiga angka dari Theatre of Dreams mengulangi pencapaian saat mereka meraih dua gelar jawara terakhir di pentas Liga Inggris. Pada 23 Oktober 2011, Manchester City mencatat hasil sensasional saat menekuk The Red Devils dengan skor 6-1, di Old Trafford.

Enam gol tim tamu lahir melalui aksi Mario Balotelli pada menit ke-22 dan 60', Sergio Aguero (69'), Edin Dzeko (89', 93') dan David Silva (91'). Gol Manchester United disumbang Darren Fletcher pada menit ke-81. Musim itu Manchester City meraih hasil sempurna kala menekuk sang lawan untuk kali kedua.

Kali ini, mereka unggul 1-0 di Etihad Stadium melalui gol tunggal Vincent Kompany pada satu menit perpanjangan waktu babak pertama (30/4/2012). Pada akhir musim, Manchester Biru merengkuh gelar juara setelah hanya unggul selisih gol dari Manchester United.

Pada pertemuan musim 2013-2014 di Stadion Old Trafford, Manchester City menuai kemenangan telak, 3-0. Tiga gol lahir berkat aksi Edin Dzeko pada menit pertama dan 56', serta sumbangsih Yaya Toure (91').

Sebelumnya, pada pertemuan pertama di Etihad Stadium, pasukan Manuel Pellegrini menuai kemenangan 4-1. Empat gol datang dari Sergio Aguero pada menit ke-16 dan 47', Yaya Toure (45'+1') dan Samir Nasri (50'). Satu gol balasan tim tamu berasal dari Wayne Rooney, tiga menit jelang bubaran.

Hasil akhir musim tersebut, Manchester City kembali menjadi juara setelah mengoleksi 86 angka, atawa unggul dua angka dari Liverpool. Kini, berbekal hasil maksimal di Old Trafford, akankah itu menjadi sinyal kubu Etihad Stadium akan berjaya pada akhir musim 2016-2017?. Penggemar sepak bola akan menyaksikan hasilnya nanti.

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer