Sukses


Jajak Pendapat: Rooney Pantas Didepak dari Skuat Inti MU

Bola.com, Manchester - Melalui sebuah jajak pendapat di situs Red Issue Sancturary, sekitar 99,08 persen menilai Wayne Rooney harus di depak dari skuat inti Manchester United musim ini. Penilaian tersebut dilakukan usai MU takluk 1-3 dari Watford pada laga pekan kelima Premier League 2016-2017, Minggu (18/9/2016).

Situs yang dilihat mayoritas para pendukung Setan Merah itu menilai, Rooney tak banyak berperan pada laga tersebut. Hal itu terasa wajar karena Rooney bermain di posisi yang bukan menjadi spesialisasinya.

Seperti diketahui, musim ini Rooney mendapatkan peran baru yakni sebagai gelandang serang. Dengan skema 4-2-3-1 yang menjadi andalan Mourinho, Rooney dimainkan sedikit ke belakang berada tepat di belakang penyerang tengah.

Dengan peran baru tersebut, kontribusi Rooney terlihat lebih menurun. Padahal, Mourinho punya pemain yang lebih baik di posisi itu yakni Juan Mata atau Henrikh Mkhitaryan.

Jajak pendapat tersebut seakan menjadi desakan untuk Mourinho agar tak memaksakan untuk memainkan Rooney sebagai starter. Mourinho sendiri sebelumnya sempat mengaku tak masalah untuk mendepak Rooney jika memang tak banyak berperan. 

"Saya bisa mengeluarkannya dari tim reguler. Tak masalah bagi saya dan tidak akan jadi masalah juga untuk dia," kata Mourinho.

MU saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan sembilan poin. Pada laga selanjutnya, kubu Old Trafford akan menjajal kekuatan Northampton Town di Sixfields Stadium pada putaran ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (21/9/2016).

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer