Sukses


Prediksi Swansea City Vs Manchester City: Incar yang Kesembilan

Bola.com, Swansea - Manchester City akan bersua Swansea City di Liberty Stadium pada putaran ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (22/9/2016) dini hari WIB. City bertekad mengalahkan Swansea, sekaligus meraih kemenangan kesembilan secara beruntun.

Di bawah asuhan Pep Guardiola serta kehadiran sejumlah pemain bintang, membuat laju The Citizens belum terbendung. Mereka mampu memetik delapan kemenangan beruntun pada awal musim 2016-2017.

Teranyar, City sukses melumat Bournemouth empat gol tanpa balas dalam laga pekan kelima Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (17/9/2016) malam WIB. Keempat gol Man City disarangkan Kevin De Bruyne (15'), Kelechi Iheanacho (25'), Raheem Sterling (48'), dan Ilkay Gundogan (66').

Berhasil meraih delapan kemenangan berturut-turut, Manchester City mengincar yang kesembilan ketika bersua Swansea City. Kans The Citizens membungkam The Swans di hadapan pendukungnya sendiri terbuka lebar.

Sebab, Man City belum pernah menelan kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir kontra Swansea City di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian enam kemenangan dan dua hasil imbang. Mereka juga meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang dari empat laga terakhir yang dihelat di Liberty Stadium.

Jika berhasil meraih kemenangan, Manchester City akan lolos ke putaran keempat, dan peluang merengkuh gelar juara Piala Liga Inggris yang kelima tetap terjaga.

"Kami akan mencoba dan memenangkan kompetisi ini, kami akan memainkan beberapa pemain yang tidak memiliki kesempatan untuk tampil, tetapi kami akan mencoba untuk menang," ujar Pep Guardiola di situs resmi Manchester City.

"Anda tidak perlu menebak untuk mengetahui trofi yang menjadi prioritas kami, namun kami ingin memenangkan Piala Liga Inggris, karena ini adalah partai resmi untuk Manchester City dan kami akan mempersiapkan seperti biasa dan coba memenangkan laga ini," lanjutnya.

Kendati begitu, Swansea tak ingin begitu saja takluk di tangan Manchester City. Apalagi, mereka tampil di hadapan pendukung sendiri.

The Swans juga ingin menyudahi tren minor dalam tiga pertandingan terakhir, yakni dua kekalahan dan satu hasil imbang. Teranyar, mereka menyerah 0-1 saat bertandang ke markas Southampton di St. Mary's Stadium, akhir pekan kemarin.

"Manchester City memiliki awal yang bagus, tetapi pergantian apapun yang dilakukan, mereka tetap memiliki kualitas yang menyeluruh," kata kapten Swansea, Leon Britton.

"Piala Liga memiliki kenangan luar biasa buat kami dan Liberty Stadium akan menjadi atmosfer yang hebat, kami harus memanfaatkannya melawan tim yang tengah percaya diri," paparnya.

Menghadapi laga ini, manajer Swansea City, Francesco Guidolin, diprediksi masih menerapkan formasi ketika bersua Southampton. Sementara itu, Pep Guardiola diyakini melakukan sedikit perubahan terhadap taktik Manchester City, termasuk menurunkan Vincent Kompany yang telah lama absen akibat cedera.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain

Prakiraan Susunan Pemain:
Swansea City (4-3-3): Lukasz Fabianski; Kyle Naughton, Federico Fernandez, Jordi Amat, Stephen Kingsley; Leon Britton, Jack Cork, Leroy Fer; Modou Barrow, Fernando Llorente, Gylfi Sigurdhsson.

Manajer: Francesco Guidolin (Italia)

Manchester City (4-2-3-1): Willy Caballero; Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, John Stones, Gael Clichy; Ilkay Gundogan, Fernandinho; Jesus Navas, David Silva, Leroy Sane; Kelechi Iheanacho.

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

3 dari 3 halaman

Head to head kedua tim

Head to head kedua tim:
15/05/16 Swansea City 1 - 1 Manchester City (Premier League)
12/12/15 Manchester City 2 - 1 Swansea City (Premier League)
17/05/15 Swansea City 2 - 4 Manchester City (Premier League)
22/11/14 Manchester City 2 - 1 Swansea City (Premier League)
01/01/14 Swansea City 2 - 3 Manchester City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Swansea City:
20/08/16 Swansea City 0 - 2 Hull City (Premier League)
24/08/16 Peterborough United 1 - 3 Swansea City (Piala Liga Inggris)
27/08/16 Leicester City 2 - 1 Swansea City (Premier League)
11/09/16 Swansea City 2 - 2 Chelsea (Premier League)
18/09/16 Southampton 1 - 0 Swansea City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester City:
25/08/16 Manchester City 1 - 0 Steaua Bucuresti (Liga Champions)
28/08/16 Manchester City 3 - 1 West Ham United (Premier League)
10/09/16 Manchester United 1 - 2 Manchester City (Premier League)
15/09/16 Manchester City 4 - 0 Borussia Monchengladbach (Liga Champions)
17/09/16 Manchester City 4 - 0 AFC Bournemouth (Premier League)

Persentase menang: Swansea City 40 - 60 Manchester City

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer