Sukses


Rooney: Kritik soal MU? Omong Kosong

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester United (MU), Wayne Rooney, mengatakan, berbagai kritik mengenai penampilan Setan Merah pada musim 2016-2017 adalah omong kosong.  

MU menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir. Pada saat Rooney bermain penuh selama 90 menit, Setan Merah pun takluk dari Manchester City dan Watford. 

Meski mampu menyumbang tiga gol yang membuat namanya menyamai rekor Sir Bobby Charlton (249 gol), Rooney tetap mendapat kritik. Bahkan, beberapa pihak menilai, Jose Mourinho harus mencoret sang pemain agar MU kembali ke performa terbaik. 

"Saya telah mengalami hal seperti ini sepanjang karier, namun inilah sepak bola. Saya mendengarkan para pelatih dan rekan-rekan, orang-orang di sekitar, dan saya benar-benar tidak akan mendengarkan apa yang banyak orang bicarakan karena itu adalah omong kosong besar," kata Rooney. 

"Tentu saja saya harus tetap fokus dan bekerja keras. Hal-hal seperti ini telah saya lalui. Terpenting, saat ini saya harus tetap bekerja keras dan mencoba memberikan yang terbaik untuk tim," mantan striker Everton itu menambahkan. 

Saat MU dilatih Louis van Gaal, Rooney sempat menjalani posisi sebagai deep-lying playmaker. Di ajang Piala Eropa 2016, pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, pun menempatkan pemain berusia 31 tahun itu sebagai gelandang tengah. 

"Saya telah bermain di beberapa posisi berbeda sepanjang karier. Saya merasa bisa bermain di berbagai posisi, tetapi, menurut saya, manajer (Mourinho) dengan jelas telah memberitahu saya akan bermain agak ke depan atau di posisi 'no.10'," ujar Rooney. 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer