Sukses


Mourinho Nyaris Jadi Pelatih Liverpool pada Tahun 2004

Bola.com, Liverpool - Mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy, mengungkapkan Jose Mourinho sangat kecewa ketika Rafael Benitez dipilih menjadi manajer The Reds pada tahun 2004. Kala itu, Mou merupakan salah satu kandidat manajer baru Liverpool.

Setelah ditolak, Mourinho kemudian memilih menerima jabatan sebagai manajer Chelsea. Bersama Chelsea, Mou menjelma menjadi salah satu manajer terbaik di dunia. Dia sukses mempersembahkan dua gelar Premier League dan Piala Liga Inggris dan satu Piala FA serta FA Community Shield.

"Hanya ada dua kandidat pada saat itu, yakni Rafael Benitez dan Mourinho. Saya sudah mendengar darinya bahwa dia sangat ingin pekerjaan tersebut," ungkap Murphy.

Murphy menjelaskan, alasan manajemen lebih memilih Benitez, karena pengalamannya di Liga Spanyol dianggap lebih menarik dibandingkan dengan Jose Mourinho yang pada saat itu berkarir di Liga Portugal.

"Liverpool memilih Benitez karena dia baru saja memenangkan dua gelar, yakni La Liga dan Piala UEFA bersama Valencia, dan menurut manajemen pencapaian tersebut lebih baik dibandingkan Mourinho yang saat itu melatih klub Portugal. Saya tahu Mourinho kecewa karena tidak mendapatkan pekerjaan tersebut," ia menambahkan.

"Saya juga kesal, karena pada saat itu Benitez tidak menginginkanku. Jika saat itu Mourinho yang terpilih, mungkin saya masih bertahan," tutur Murphy.

Kini, Jose Mourinho menjabat sebagai manajer Manchester United. Setan Merah merupakan klub Premier League kedua yang pernah diarsiteki oleh The Special One.

Manchester United akan berhadapan melawan Liverpool di Stadion Anfield pada 18 Oktober 2016. Kemudian, Setan Merah menjamu The Reds di Old Trafford pada 14 Januari 2016.

Sumber : Mirror

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

Video Populer

Foto Populer