Sukses


Pires: Wenger Bakal Kesulitan Latih Tim Nasional

Bola.com, London - Mantan pemain Arsenal, Robert Pires, mengungkapkan, Arsene Wenger tidak akan betah jika melatih tim nasional. 

Akhir-akhir ini, manajer asal Prancis tersebut kembali dikaitkan dengan timnas Inggris setelah pemecatan Sam Allardyce. Posisi Allardyce kini diambil alih eks pemain Middlesbrough, Gareth Southgate, yang berstatus sebagai caretaker

Sebagai sesama orang Prancis, Pires sangat memahami Wenger. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu pernah merasakan dilatih Wenger ketika berkostum Arsenal pada periode 2000-2006.

Bahkan setelah meninggalkan The Gunners, Pires masih suka mengikuti sesi latihan klub untuk menjaga kebugarannya. Berdasarkan penilaian Pires, Wenger merupakan sosok manajer yang tidak bisa lepas dari sesi latihan rutin.

"Arsene sangat mencintai suasana latihan setiap pagi. Ia bagaikan orang yang terobsesi karena sangat mencintai sepak bola. Jika menangani timnas, ia tidak akan menemukan hal tersebut dan harus beradaptasi kembali dengan lingkungan latihan yang jauh berbeda," ungkap Pires.

Namun Pires juga mengatakan, timnas Inggris membutuhkan pelatih yang mempunyai prinsip seperti Wenger jika ingin memperbaiki sepak bola mereka.

"Inggris membutuhkan pelatih seperti Wenger. Meskipun saya tidak mempunyai bayangan akan menjadi seperti apa timnas Inggris, namun hal tersebut layak dicoba dan merupakan kesempatan yang bagus bagi masing-masing pihak," jelas pemain yang sempat berkarier di India tersebut.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer