Sukses


Legenda Arsenal Berharap Wenger Tak Latih Timnas Inggris

Bola.com, London - Legenda Arsenal, Ian Wright, berharap Arsene Wenger mengurungkan niatannya untuk menjadi pelatih tim nasional Inggris.

Setelah pemecatan yang menimpa Sam Allardyce, posisi pelatih anyar timnas Inggris menjadi bola liar. Wenger pun kembali masuk dalam bursa orang nomor satu di The Three Lions tersebut.

Nama Wenger sebenarnya sudah ramai digaungkan sebelum penunjukkan Allardyce usai Piala Eropa 2016 lalu. Namun, ketika itu Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) tak ingin menunggu Wenger menuntaskan kontraknya di Arsenal pada 30 Juni 2016.

Akan tetapi, belakangan FA diklaim melunak dan tak ingin buru-buru mencari pengganti Allardyce yang dipecat karena terlibat skandal transfer ilegal itu. Induk Sepak Bola negara Ratu Elizabeth II itu dikabarkan siap menunggu Wenger.

Bak gayung bersambut, Wenger yang sebelumnya enggan akan posisi tersebut mulai membuka hati. Pria asal Prancis menilai apapun bisa terjadi pada masa depan.

Namun, Wright menentang hal tersebut. Menurut dia, jabatan pelatih timnas Inggris terlalu banyak memiliki tekanan.

"Saya akan mengatakan 'Jangan jadi pelatih timnas Inggris, itu terlalu banyak tekanan.' Anda telah melihat seberapa banyak kritik yang didapatnya dari fans Arsenal ketika dia mencoba melakukan pekerjaannya," kata Wright.

"Menjadi pelatih timnas Inggris bukan pekerjaan mudah. Anda juga akan mendapatkan kritikan," ujar pria yang berseragam Meriam London rentang 1991-1998 itu.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer