Sukses


Jose Mourinho Senasib dengan Pep Guardiola

Bola.com, Manchester - Jose Mourinho dan Pep Guardiola mempunyai sejarah rivalitas yang panjang. Meski begitu, mantan sahabat ini memiliki nasib yang sama pada pertandingan pekan ini. 

Jose Mourinho memimpin Manchester United melawat ke markas Chelsea di Stamford Bridge dalam laga pekan kesembilan Premier League, Minggu (23/10/2016) malam WIB.

Duel ini sekaligus menjadi ajang reuni Mourinho bersama The Blues. Tiga gelar Premier League, tiga gelar Piala Liga Inggris, dan satu trofi Piala FA menjadi persembahan Mou untuk skuat London Biru.

Manajer asal Portugal ini menjadi simbol Chelsea saat bertransisi dari klub papan tengah menjadi kandidat juara di Premier League pada setiap musimnya. Tetapi seperti layaknya sebuah kisah, jika ada awal maka selalu ada akhir.

Ketika menjalani periode kedua menangani Chelsea, manajer asal Portugal tersebut harus lengser dari jabatannya pada Desember 2015. Hal tersebut tak lepas dari rentetan hasil buruk yang didapat skuat London Biru. 

Kini, Jose Mourinho membuka lembaran baru bersama Manchester United pada awal musim 2016-2017. Rentetan prestasi menjadi modal Mourinho untuk mengembalikan kejayaan Setan Merah.

Status MU yang juga merupakan peserta Premier League, membuat Mourinho tidak bisa menghindari perjumpaan dengan Chelsea yang saat ini ditangani Antonio Conte.

Untuk kali pertama sejak Desember 2015, Mourinho kembali ke Stamford Bridge dengan status lawan. Namun sang manajer harus menerima hasil yang tidak memuaskan usai timnya dipermalukan dengan skor 4-0.

Keempat gol Chelsea disarangkan Pedro pada menit pertama, Gary Cahill menit ke-21, Eden Hazard menit ke-62, dan N'Golo Kante menit ke-70.

Kekalahan tersebut membuat Manchester United kini terdampar di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan mendulang 14 poin. Mereka tertinggal lima angka dari Chelsea yang menghuni posisi empat. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Guardiola Dimentahkan Mantan Klub

Pada pekan yang sama namun kompetisi yang berbeda, Pep Guardiola yang saat ini menangani Manchester City lebih dulu merasakan apa yang dirasakan oleh Mourinho. Guardiola memimpin City bentrok dengan Barcelona di Camp Nou dalam laga ketiga Grup C Liga Champions, 20 Oktober 2016. 

Memiliki kenangan indah ketika masih aktif bermain dan duduk di kursi pelatih Barcelona, nyatanya tak bisa diulangi pria asal Spanyol itu bersama City. The Citizens dibuat tak berdaya dan menyerah 0-4 dari Los Cules. 

Peristiwa ini menjadi satu di antara peristiwa unik yang terjadi di lapangan sepak bola, di mana dalam satu pekan ada dua manajer kelas dunia yang menderita kekalahan dengan skor yang sama dari bekas klub yang pernah mereka antarkan ke tangga kesuksesan.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini 

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

Video Populer

Foto Populer