Sukses


Wenger Lega Arsenal Berhasil Lolos Tes Mental Lawan Sunderland

Bola.com, London - Arsenal memetik kemenangan telak 4-1 saat bertandang ke markas Sunderland, Stadium of Light, pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, Sabtu (29/10/2016). Menanggapi kemenangan ini, manajer Arsene Wenger merasa lega The Gunners berhasil lolos dari tes mental.

Arsenal unggul lebih dulu melalui gol Alexis Sanchez pada menit ke-19. Namun, Sunderland berhasil membalasnya melalui penalti Jermaine Defoe pada menit ke-65.

Arsene Wenger kemudian memasukkan penyerang Olivier Giroud pada menit ke-69 menggantikan Alex Iwobi pada menit ke-69. Hasilnya, Giroud mencetak dua gol pada menit ke-71 dsan (76'). Sanchez kemudian mencetak gol keduanya (78').

"Iini adalah tes mental saat kedudukan imbang 1-1. Kami melewatkan banyak peluang. Saya sempat merasa cemas kami akan kalah. Namun, kami berhasil menunjukkan kekuatan untuk bangkit," ujar Wenger.

"Di Premier League, Anda bisa saja kalah ketika kedudukan 1-1. Kami merespon dengan baik. Kami bisa saja panik dan menyerah. Namun, kami merespon dengan baik dan kami pantas meraih kemenangan ini," dia menambahkan.

Kemenangan ini mengantar Arsenal untuk sementara berada di posisi puncak klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan 23 poin. Sunderland berada di posisi buncit dengan dua poin.

"Ini kemenangan penting bagi kami. Kami mendapatkan enam kemenangan, dan satu kali imbang di kandang. Kekalahan kedua bisa saja meruntuhkan mental kami," tutur Arsene Wenger.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer