Sukses


Gael Clichy: Manchester City Harus Lebih Garang

Bola.com, Manchester - Bek Manchester City, Gael Clichy, menilai timnya harus lebih fokus dalam hal penyelesaian akhir di kotak penalti lawan agar tidak kembali kehilangan poin di kandang. 

Manchester City bermain 1-1 Middlesbrough pada pertandingan pekan ke-11 Premier League, di Etihad Stadium, Sabtu (5/11/2016). Sepanjang laga, menurut catatan Premier League, Manchester City melepaskan tujuh tembakan akurat dari 25 percobaan, dengan penguasaan bola 71 persen. 

Sementara itu, menurut situs resmi klub, dari tiga pertandingan terakhir di ajang Premier League, Manchester City telah melepaskan total 58 tembakan, dengan 18 di antaranya tepat sasaran. Namun, dari jumlah tersebut hanya tiga yang berbuah gol ke gawang lawan. 

"Dalam pertandingan terkadang terjadi ketika Anda memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, tetapi hal tersebut tidak terjadi. Menurut saya, kami hanya butuh belajar bagaimana mencetak gol saat dibutuhkan karena melawan Middlesbrough kami seharusnya bisa lebih baik lagi," kata Clichy. 

"Kami melepas lebih dari dua poin di kandang. Namun, kami harus ingat ini bukanlah akhir dari segalanya. Musim baru saja dimulai dan masih banyak pertandingan yang bisa dijalankan. Kami memiliki skuat berkualitas dan dengan ini, jika bermain lebih baik, kami akan kembali maksimal," ia menambahkan. 

Sebelum bermain 1-1 melawan Middlesbrough, Manchester City padahal tampil cukup baik usai mengalahkan Barcelona, 3-1, di ajang Liga Champions. Clichy pun menilai permainan Manchester City pada pertandingan tersebut adalah contoh yang harus diulang. 

"Hasil melawan Barcelona menunjukkan, kami mampu jika berada dalam performa terbaik," Clichy menutup pembicaraan. 

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer