Sukses


5 Reaksi Dunia Maya Usai Gerrard Umumkan Pensiun

Bola.com, Liverpool - Eks kapten Liverpool, Steven Gerrard mengumumkan secara resmi pengunduran dirinya dari dunia sepak bola profesional, Kamis (24/11/2016). Keputusan tersebut mengundang ragam komentar dari seluruh pihak, mulai fans sampai mantan rekan.

Gerrard menghabiskan waktu bersama Liverpool selama 17 tahun di tim utama. "Mengikuti beragam spekulasi di media massa terkait masa depanku, saya memutuskan untuk berhenti sebagai pemain sepak bola profesional," katanya.

Gerrard mengaku senang dengan kariernya di dunia sepak bola. "Saya memiliki setiap cerita pada momen bersama Liverpool, timnas Inggris dan LA Galaxy," sebut Gerrard.

Pemain kelahiran Huyton tersebut lulus dari akademi Liverpool dan menjalani debut bersama tim senior Liverpool pada laga kontra Blackburn Rovers, November 1998. Total, ia melakoni 710 laga bersama Liverpool dan mengoleksi 186 gol.

Berikut ini beberapa komentar di dunia maya dari mantan rekan dan legenda sepak bola Inggris.

Jamie Carragher

1. Jamie Carragher
"Mulai sekarang dia bisa bergabung bersamaku di program MNF". Cuitan tersebut berasal dari sosok legendaris Liverpool, Jamie Carragher.

Carragher dan Gerrard pernah berkarier bersama di Liverpool. Kedua terkenal sebagai sosok pemain senior yang memberi kekuatan pada permainan Liverpool. Carragher terkenal sebagai bek tangguh, sedangkan Gerarrd bisa menutup lubang di lini tengah kala menjadi skipper.

Alan Shearer

2. Alan Shearer
"Selalu sukses di masa depan, dan akan selalu diingat dengan permainan luar biasa di suatu pertandingan,". Kalimat tersebut telontar dari Alan Shearer.

Sosok Alan Shearer menjadi guru bagi Steven Gerrard saat menapak di timnas senior. Beberapa kali Shearer sempat mengirimkan kritik terhadap penampilan Super Gerro. Satu yang paling diingat publik adalah kritikan terkait kurang kompaknya permainan Gerrard dan Frank Lampard.

Shearer juga pernah melontarkan komentar tentang posisi Gerrard yang tak pas kala dipasang di sisi kiri. Efeknya, beberapa kali Gerrard berada di area tengah, meski terlihat tumpang tindih dengan Lampard.

Tim Cahill

3. Tim Cahill
"Steven Gerrard, selamat untuk perjalanan karier yang luar biasa. Dia seorang pemain yang sangat kuhormati, baik di lapangan maupun di luar stadion. Saya pikir dia menjadi satu di antara pemain terbaik yang pernah menjadi lawanku,".

Cuitan tersebut berasal dari akun resmi Tim Cahill. Striker timnas Australia tersebut tak pernah berkostum Liverpool. Namun, dia punya sejarah panjang terkait pertemuan dengan Gerrard. Cahill adalah penggawa Everton selama delapan musim. Tak heran, keduanya saling mengenal meski secara tradisi klub mereka bermusuhan.

Pepe Reina

4. Pepe Reina
"Sebuah kehormatan luar biasa pernah bermain dengan pemain luar biasa seperti Gerrard. Dia selalu menjadi contoh di dalam dan luar lapangan. Sebuah kenangan luar biasa. Terima kasih untuk segalanya, Sang Legenda!".

Mantan kiper Liverpool, Pepe Reina mengucapkan kalimat tersebut melalui akun resmi twitter-nya. Reina pernah bermain selama 9 tahun bersama Gerrard. Reina menjadi saksi awal kemunculan Gerrard, dan bersama-sama meraih beberapa gelar juara.

Asosiasi Pemain Profesional Premier League

5. Asosiasi Pemain Profesional Premier League
"Selamat untuk masa depan Steven Gerrard. Mantan pemain Liverppool dan kapten timnas Inggris mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola profesional,".

Pernyataan tersebut berasal dari akun mikroblogging Asosiasi Pemain Profesional Premier League (PFA). Gerrard pernah menjadi bagian dari pengurus PFA, dan beberapa kali masuk nomine daftar penerima penghargaan pemain terbaik versi PFA.

Dia pernah merebut trofi pemain terbaik PFA pada periode 2001, 2004, 2005, 2006, 2007, 2008, 2009 dan 2014

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Populer

Foto Populer