Sukses


Courtois: Chelsea Bisa Juara Premier League, jika...

Bola.com, London - Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, menilai timnya bisa meraih gelar juara Premier League musim ini jika Diego Costa terus tampil konsisten dalam hal mencetak gol.

"Saya ingat ketika kami menjadi juara La Liga bersama Atletico Madrid, Costa sangatlah kuat. Lalu, ketika kami menjadi juara bersama Chelsea, Costa juga mampu berbuat demikian," kata Courtois.

"Musim ini, Costa telah mencetak banyak gol penting. Dia sangat kuat ketika menguasai bola. Dia juga bisa melakukan dribel untuk melewati beberapa pemain lawan. Kami bisa menjadikan Costa sebagai kekuatan utama Chelsea," tutur Courtois.

Saat ini, Chelsea masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 37. Mereka unggul tiga poin atas Arsenal yang berada di urutan kedua.

Keberhasilan The Blues menghuni posisi teratas klasemen Premier League tak lepas dari performa apik yang diperlihatkan Diego Costa pada musim ini. Costa tercatat mampu mencetak 12 gol dan lima assist dari 15 pertandingan di liga. 

Performa impresif Costa saat ini, ternyata memiliki kesamaan ketika Chelsea menjuarai Premier League 2014-2015. Ketika itu, bomber timnas Spanyol tersebut mampu mendulang 20 gol dari 26 penampilan.

Ketergantungan Chelsea terhadap Diego Costa sebenarnya bisa menjadi bumerang. Sebab, jika pemain 28 tahun itu absen akibat cedera atau dijatuhi sanksi, The Blues harus mencari sosok pengganti yang ideal untuk menjadi juru gedor. 

Sumber: London Evening Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer