Sukses


Penjelasan Mourinho Terkait Sikap Reaksi Kesal Wayne Rooney

Bola.com, London - Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengakui Wayne Rooney bereaksi negatif usai keluar lapangan, dan diganti Marcus Rashford. Namun, aksinya tersebut bukan tertuju pada keputusan Mourinho.

Mourinho, seperti dirilis Manchester Evening News (MES), Kamis (15/12/2016), mengungkapkan, kekesalahan Rooney tertuju pada wasit Craig Pawson. Menurut Rooney, gelandang Crystal Palace, Joe Ledley melakukan pelanggaran menahan bola dengan tangan di dalam kotak penalti.

Alhasil, Rooney beranggapan Manchester United seharusnya mendapatkan penalti. Sayang, sang pengadil bergeming. Rooney melakukan protes terus-menerus. Mourinho memaklumi sikap Rooney, karena saat itu skor masih imbang 1-1.

Rooney keluar lapangan pada menit ke-80. Marcus Rashford menggantikan posisi sang kapten. Pada 80 menit di lapangan, Rooney melakukan 2 tembakan tepat sasara dan 1 tembakan meleset.

Rooney berhasil membuat 3 peluang plus 49 umpan, dengan akurasi umpan 83,7 persen. Pada laga tersebut, Manchester United menekuk Crystal Palace dengan skor 2-1. Manchester United unggul lebih dulu pada dua menit injury time babak pertama melalui Paul Pogba.

Tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-66 via James McArthur. Zlatan Ibrahimovic mencetak gol penentu kemenangan Manchester United, dua menit jelang bubaran waktu normal.

"Dia marah dengan kemungkinan mendapatkan penalti. Dia melakukan protes ke arah wasit di lapangan, lalu mendekati wasit ke-4 di pinggir lapangan. Saya berkata padanya, 'lupakan itu, cepat lupakan itu'. Saya pikir bisa berbahaya kalau tak kembali fokus," ungkap Mourinho, di MEN.

Terkait kemungkinan handsball tersebut, Mourinho mengaku tak melihat. Mourinho melihat performa wasit bagus. "Sang pengadil menjadi satu di antara wasit muda terbaik. Jika dia berbuat kesalahan, mungkin tak beruntung baginya, tapi dia wasit yang punya masa depan bagus," sebut Mourinho.

Sumber: MEN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

Video Populer

Foto Populer