Sukses


Taktik Antonio Conte Bersama Juventus Berjalan Sukses di Chelsea

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Juan Mata, menilai taktik yang diterapkan Antonio Conte ketika melatih Juventus berjalan sukses di Chelsea. Bahkan, penggawa The Blues sangat nyaman dengan formasi 3-4-3 milik Conte.

"Chelsea saat ini memiliki jarak yang sangat penting. Mereka memenangkan segalanya, bermain bagus atau buruk, karena mereka telah mencapai level yang sangat tinggi dari daya saing," ujar Mata.

"Mereka bermain dengan cara yang berjalan sukses. Formasi yang pelatih mereka terapkan di Juventus dalam beberapa tahun terakhir bekerja dengan sangat baik di Chelsea," lanjutnya.

Conte ditunjuk sebagai manajer The Blues pada 4 April 2016 dan menandatangani kontrak berdurasi tiga musim. Namun, dia baru menjalani tugasnya di Chelsea selepas Piala Eropa 2016 berakhir.

Bersama Chelsea, Antonio Conte tak menerapkan formasi 3-4-3 seperti ketika melatih Juventus dan timnas Italia. Pelatih 47 tahun tersebut memakai strategi 4-1-4-1 dan 4-2-3-1.

Akan tetapi, taktik tersebut tak berjalan mulus. Dari sembilan pertandingan perdana di seluruh ajang kompetisi, skuat London Biru meraih lima kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Alhasil, Conte kembali ke formasi andalannya 3-4-3. Chelsea pun mampu tampil gemilang. Dari 11 pertandingan terakhir, The Blues memetik 10 kemenangan dan semuanya terjadi di ajang Premier League.

Strategi itu juga makin mendongrak performa pemain Chelsea, mulai dari Diego Costa, Eden Hazard, Pedro, serta Victor Moses. Bahkan Costa sukses mendulang dua gol plus dua assist dari tiga pertandingan yang dijalani pada November 2016.

"Menurut saya, pemain mereka sangat cocok dengan strategi yang diterapkan Conte. Diego Costa berada pada level yang tangguh, Hazard juga tampil gemilang, dan juga Cesar Azpilicueta yang dapat diandalkan. Mereka memenangkan setiap pertandingan," imbuh Mata.

Chelsea saat ini masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 40. Mereka unggul 13 poin atas Manchester United yang menghuni posisi enam.

Sumber: IB Times

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer