Sukses


Yaya Toure Tak Pikirkan Kontrak Baru Bersama Manchester City

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Yaya Toure, belum memikirkan mengenai kontrak baru. Dia hanya fokus memberikan kemampuan terbaiknya bersama Man City. 

Kedatangan Pep Guardiola ke Manchester City pada awal musim ini membuat peran Yaya Toure di skuat utama mulai berkurang. Keadaan semakin bertambah pelik menyusul konflik antara Guardiola dengan agen Toure, Dimitri Seluk. 

Kondisi tersebut membuat nasib gelandang berusia 33 tahun itu semakin tak menentu. Terbukti dengan sikap Guardiola yang membekukan status Toure di Man City.

Seiring berjalannya waktu dan adanya permintaan maaf dari Yaya Toure, Guardiola mulai melunak. Toure kembali diturunkan manajer asal Spanyol itu pada pertengahan November, setelah City meraih hasil yang kurang memuaskan. 

Kepercayaan Pep Guardiola dibayar lunas dengan penampilan impresif pemain berpostur 188 cm itu. Dia kembali menjadi langganan starter dan telah tampil sebanyak sembilan kali dengan torehan tiga gol.

Sayangnya, durasi kerja Toure bersama Manchester City akan berakhir pada 30 Juni 2017. Hingga saat ini, dia belum juga mendapatkan tawaran kontrak baru dari manajemen The Citizens. 

Namun, mantan pemain Barcelona itu tak memusingkan hal tersebut. Dia hanya ingin fokus memberikan seluruh kemampuan terbaiknya dan membantu Manchester City mengejar Chelsea. 

"Saat ini saya akan fokus untuk bermain bersama City. Saya belum memikirkan masa depan karena kompetisi belum berakhir," kata Toure.

"Chelsea berada di jalur yang sangat ideal, namun kami akan berjuang hingga akhir. Kami akan menyulitkan mereka (meraih gelar)," lanjutnya.

Manchester City saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 42. Mereka tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang menghuni puncak klasemen.

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer