Sukses


Eks Manchester City Dapat Kostum Bersejarah Wayne Rooney

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Manchester City, George Evans, yang kini membela Reading mendapatkan kostum bersejarah milik kapten Manchester United, Wayne Rooney, saat kedua klub bersua pada putaran ketiga ketiga Piala FA di Old Trafford, Sabtu (7/1/2017).

Dalam pertandingan itu, MU menang 4-0 atas Reading. Gol-gol kemenangan skuat asuhan Jose Mourinho itu dicetak Wayne Rooney (7'), Anthony Martial (15'), serta Marcus Rashford (75', 79'). Hasil ini membuat The Red Devils lolos ke-32 besar Piala FA.

Bagi Rooney, gol tersebut sangat penting dalam kariernya. Sebab, dia kini bersanding dengan top scorer sepanjang masa Manchester United, Sir Bobby Charlton, dengan 249 gol. Wazza berpeluang melewati rekor sang legenda, mengingat usiannya masih 31 tahun. 

Selepas pertandingan, Wayne Rooney menghampiri George Evans untuk bertukar kostum. Namun, Evans disebut menolak jersey bersejarah milik Rooney. Dia memilih berjalan menuju tribun suporter Reading untuk memberikan ucapan terima kasih.

Berbagai kalangan lantas mengecam perilaku George Evans tersebut. Akan tetapi, dia langsung mengklarifikasi kabar miring itu lewat akun Twitter pribadinya.

"Agar situasi ini jelas, saya menukar kostum dengan Wayne Rooney di lorong ruang ganti pemain, tepat pada hari yang mengecewakan ini. Selamat atas rekornya," tulis Evans.

George Evans merupakan pemain asli jebolan akademi sepak bola Manchester City. Akan tetapi lebih sering dipinjamkan ke klub lain, membuat Evans memilih hengkang ke Reading pada 19 Januari 2016 dengan status bebas transfer. Pemain 22 tahun itu telah mengemas 27 penampilan, serta mencetak masing-masing dua gol dan assist.

Sumber: Sportal, The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer