Sukses


Pep Guardiola Semakin Puas dengan Lini Pertahanan Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyatakan kalau lini pertahanan Manchester City semakin menunjukkan perkembangan yang positif.

"Terkadang, Anda selalu membuat pernyataan-pernyataan seperti ini (soal pertahanan). Ketika anda mengatakan kami lebih baik, kami datang pada pertandingan pada hari berikutnya dan kebobolan empat gol," kata Guardiola.

"Melalui sudut pandang saya, saya berpikir kami kebobolan banyak tetapi kami juga kehilangan beberapa peluang. Saya senang akan hal itu, tetapi kami harus bekerja lebih keras pada pertandingan kami agar jumlah kebobolan semakin berkurang," tutur Guardiola.

Setelah menerima hasil pahit dari Leicester City, Guardiola langsung mengevaluasi pertahanan Manchester City. Hal tersebut mulai membuahkan hasil, karena Sergio Aguero dan kawan-kawan tercatat baru kebobolan tiga gol dari lima laga terakhir di Premier League.

Guardiola mengaku jika Premier League adalah sebuah kompetisi yang sulit dan kompetitif. Namun, mantan manajer Barcelona itu memiliki kiat khusus untuk meraih kemenangan pada setiap pertandingan.

"Satu-satunya cara untuk meraih kesuksesan pada tahun ini adalah menguasai bola lebih banyak. Tidaklah mudah untuk menerapkan hal tersebut di Premier League, tetapi kami bersikeras itulah satu-satunya cara," ujar Guardiola.

"Tetapi saya akui kalau saya merasa senang dengan kemajuan lini pertahanan Manchester City," ungkap mantan pelatih Barcelona tersebut.

Saat ini, Manchester City berada di urutan keempat klasemen sementara dengan 42 poin, tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang berada di tempat teratas.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer