Sukses


De Bruyne: Fernandinho Bawa Kabar Baik untuk Manchester City

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, menilai bahwa Fernandinho memiliki peran vital di lini tengah timnya. Oleh sebab itu, De Bruyne girang lantaran Fernandinho bisa kembali bermain. 

Fernandinho harus absen dalam empat laga terakhir Manchester City dalam berbagai ajang. Pasalnya, pemain asal Brasil itu mendapat kartu merah saat Manchester City menang 2-1 atas Burnley di Stadion Etihad dalam ajang Premier League, Senin (2/1/2017).

"Tentu saja, kami merindukan dia (Fernandinho). Dia menjadi pemain penting selama di City. Dia punya peran yang sangat penting di lini tengah dan membantu organisasi permainan kami. Dia juga sangat bagus dengan bola," ujar De Bruyne.

Sepanjang musim 2016-2017, Fernandinho telah mendapat dua kartu merah. Sebelum melawan Burnley, dia sempat menjalani sanksi tiga pertandingan akibat diusir wasit ketika Manchester City kalah 1-3 dari Chelsea di Stadion Etihad karena bertindak agresif kepada Cesc Fabregas.

"Dia sudah melalui masa hukuman dan bisa kembali bermain untuk kami. Itu keuntungan besar untuk tim karena dia absen dalam tujuh laga akibat sanksi sepanjang musim ini," tuturnya.

"Saya pikir, Fernandinho adalah salah satu gelandang bertahan terbaik yang pernah menjadi rekan setim saya. Dia punya tenaga yang sangat besar untuk pemain berusia 30 tahun. Tenaga dia luar biasa. Anda tidak melihat hal tersebut di semua pemain berusia 30, kami sangat beruntung memiliki dia," kata De Bruyne.

Fernandinho mencatatkan dua gol dan dua assist dari 24 penampilan bersama Manchester City dalam semua ajang musim 2016-2017. Dia bisa kembali bermain saat Manchester City menantang West Ham United di Stadion London pada pekan ke-23 Premier League, Rabu (1/2/2017).

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer