Sukses


Pep Guardiola: Perekrutan Gabriel Jesus Ibarat Membeli Semangka

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku dirinya sempat melakukan perjudian ketika merekrut Gabriel Jesus pada musim panas 2016. Bahkan, Guardiola mengibaratkan perekrutan pemain asal Brasil itu seperti membeli buah semangka.

"Anda tidak pernah tahu kualitasnya sebelum membelinya, sama seperti semangka. Anda harus membukanya untuk melihat apakah bagus atau tidak," kata Guardiola.

Gabriel Jesus bergabung dengan Manchester City dari Palmeiras dengan mahar 27 juta poundsterling atau setara Rp 451,37 miliar. Ketika diboyong ke Stadium Etihad, Gabriel Jesus berbekal penampilan apik di Serie A Brasil dengan raihan 17 gol dalam 40 laga pada musim 2016.

Namun, Gabriel Jesus sukses membuktikan hal tersebut bersama City. Pemain berusia 19 tahun itu sudah mencetak satu gol dan dua assist dalam dua laga yang dimainkannya di Premier League. Guardiola pun cukup puas dengan permainan anak asuhnya itu.

"Meski begitu, prospek Gabriel Jesus sangat bagus. Dia berjuang dengan insting untuk mencetak gol," ujar manajer asal Spanyol tersebut.

Kehadiran Gabriel Jesus menjadi tambahan amunisi di lini depan Manchester City. Dengan demikian, Gabriel Jesus bisa menjadi alternatif daya gedor The Citizens untuk tidak ketergantungan pada Sergio Aguero.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer