Sukses


Rekor dan Musuh Abadi Frank Lampard di Premier League

Bola.com, Jakarta Frank Lampard resmi mengundurkan diri sebagai pesepak bola profesional. Selama 21 tahun karier profesionalnya sebagai pesepak bola, Frank Lampard telah mencetak banyak rekor. Konsistensi permainan dirinya di level tertinggi, membuat Lampard memiliki "musuh" abadi dalam hal prestasi dan rekor yang berhasil ia ciptakan selama kariernya di lapangan hijau.

Berikut rekor dan "musuh" abadi Frank Lampard di Premier League:

1. Ryan Giggs dan Gareth Barry.

Rekor tampil dalam 609 laga di Premier League Inggris, masih berada di bawah jumlah laga yang dimainkan oleh Ryan Giggs dan Gareth Barry. Ryan Giggs, gelandang serang Manchester United tampil sebanyak 632 laga sementara Gareth Barry, yang kini bermain untuk Everton sudah tampil dalam 615 laga di Premier League.

Duel Ryan Giggs dan Frank Lampard saat Manchester United bertandang ke Stamford Bridge di babak perempat final Liga Champions (6/4/2011). (EPA/Kerim Okten)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Wayne Rooney

2. Wayne Rooney

Jumlah keseluruhan 177 gol yang dihasilkan oleh Frank Lampard di kompetisi Premier League masih berada pada posisi 4 di belakang Alan Shearer, Wayne Rooney dan Andy Cole.

Duel Wayne Rooney dengan Frank Lampard dalam lanjutan kompetisi Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester (26/8/2013). (EPA/Peter Powell)

3 dari 5 halaman

Steven Gerrard

3. Steven Gerrard

Statistik memperlihatkan bila Steven Gerrard dan Frank Lampard bermain bersama sejak menit pertama di Timnas Inggris, The Three Lions berhasil menuai 46 kali kemenangan, 19 kali seri dan 8 kali menelan kekalahan. Hasil kontraproduktif justru diraih oleh Timnas Inggris bila salah satu dari keduanya saja yang dimainkan baik Gerrard atau Lampard.

Frank Lampard dan Steven Gerrard usai laga persahabatan internasional antara Inggris vs Brasil di Stadion Wembley, London (6/2/2013). (EPA/Andy Rain).

4 dari 5 halaman

Tendangan Penalti

4. Tak Ada Pemain Inggris Sehebat Frank Lampard dalam Hal Tendangan Penalti

Titik penalti merupakan batu sandungan bagi Timnas Inggris di pentas Internasional. Namun, Frank Lampard justru menjadi pemain Inggris yang terbanyak mencetak gol dari titik penalti di luar momen adu penalti. Frank Lampard sudah mencetak 9 gol dari titik putih bersama Three Lions.

Frank Lampard mencetak gol dari titik penalti saat Inggris melawan Ukraina di Stadion Wembley (11/9/2012) dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2014. (AFP/Ian Kington).

5 dari 5 halaman

Spesialisasi Frank Lampard

5. Frank Lampard Spesialis Pencetak Gol dari Luar Kotak Penalti

Frank Lampard sudah mencetak 41 gol dari luar kotak penalti selama berkarier di Premier League. Jumlah tersebut tak mampu disaingi oleh pesepak bola lainnya yang berkarier di Premier League. Sebagai gelandang, Lampard memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya.

Selebrasi kemenangan Frank Lampard bersama para suporter Chelsea setelah mengalahkan Bayern Munchen di Final Liga Champions (19/2/2012). (EPA/Marc Mueller)

Video Populer

Foto Populer