Sukses


Pep Guardiola Jamin Masa Depan Deretan Bek Senior Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak masalah melihat kondisi lini belakang timnya yang berisi deretan pemain berusia di atas 30 tahun. Guardiola menilai, Manchester City membutuhkan kombinasi pemain muda dan pemain tua yang sarat pengalaman.

"Kami menyadari dalam skuat memiliki banyak pemain yang berusia lebih dari 30 tahun, dan itu bisa menjadi masalah. Beberapa full-back yang berusia 31 dan 32 tahun," ungkap Pep Guardiola.

Pada sisi lain, Pep Guardiola menganggap mereka sangat penting. "Kami tidak bisa mengubah skuat dalam satu musim. Saya mengerti betapa pentingnya sosok Yaya Toure, Aleksandar Kolarov, atau Gael Clichy. Begitu juga pengaruh Pablo Zabaleta di ruang ganti," kata Guardiola.

Menurut data Transfermarkt, musim ini Manchester City menjadi klub dengan rataan usia pemain paling tua di antara para raksasa lain di Premier League. Rataan usia pemain City mendapai 28,4 tahun atau lebih tua dibanding Arsenal (27,1 tahun), Manchester United (27 tahun), Chelsea (26,2 tahun), dan Liverpool (26 tahun).

Pada total 24 nama pemain musim ini, 12 di antaranya berusia di atas 30 tahun. Jumlah tersebut paling banyak berada di sektor lini pertahanan dengan total lima pemain.

Para penggawa lini belakang tersebut antara lain Vincent Kompany (30), Aleksandar Kolarov (31), Gael Clichy (31), Pablo Zabaleta (32), dan Bacary Sagna (33). Pemain tertua Manchester City adalah Willy Caballero (35). Secara khusus, Pep Guardiola berharap para pemain senior bisa memberikan efek positif berkat pengalaman.

Sumber: Sky Sports, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer