Sukses


Thibaut Courtois Tak Sabar Jalani Laga Ke-100 Bersama Chelsea

Bola.com, London - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mengaku tidak sabar untuk melakoni laga ke-100 bersama klubnya tersebut. Kiper timnas Belgia ini berharap dapat membantu The Blues memenangi banyak gelar pada masa mendatang.

Chelsea akan menjamu Manchester City di Stadion Stamford Bridge, London, pada laga pekan ke-31 Premier League, Rabu (5/4/2017) waktu setempat. Partai ini berpotensi menjadi laga ke-100 Courtois bersama The Blues.

"Saya sebenarnya berharap menjalani pertandingan ke-100 bersama Chelsea lebih cepat, namun saya menderita cedera dan absen selama hampir tiga bulan pada musim lalu. Tanpa cedera itu, saya akan mencapai raihan ini lebih cepat," kata Courtois di situs resmi klub.

Pada kesempatan ini, Courtois juga mengungkap kenangan-kenangan selama membela Chelsea. Dia merasa senang dapat membela klub sebesar The Blues.

"Ketika saya kembali ke Chelsea, kami memiliki tujuan untuk memenangi gelar. Bagi saya, mencapai target tersebut pada musim pertama di sini," kenang Courtois.

"Musim lalu berjalan kurang baik untuk saya, karena Chelsea meraih hasil yang mengecewakan. Akan tetapi, kami mampu bangkit pada musim ini. Saya bahagia menjalani karier di Chelsea dan berharap dapat memenangi banyak gelar pada masa depan," lanjutnya.

Courtois bergabung dengan Chelsea sejak 2011, setelah dibeli dari KRC Genk seharga 8,9 juta euro (Rp 126 miliar). Kiper berusia 24 tahun ini langsung dipinjamkan ke Atletico Madrid hingga 30 Juni 2014.

Courtois langsung menjadi kiper utama ketika kembali ke Chelsea. Dia menggeser posisi kiper utama saat itu, Petr Cech. Hingga saat ini, Courtois menjadi pilihan nomor satu di posisi penjaga gawang.

Sumber: Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer