Sukses


Chelsea Boyong Antonio Rudiger

Bola.com, London - Chelsea, dikabarkan Sky Sport, sepakat memboyong bek AS Roma, Antonio Rudiger, dengan total transfer sebesar 33,4 juta poundsterling (Rp 586,14 miliar).

Penjualan Nathan Ake ke Bournemouth dan hengkangnya John Terry, membuat Chelsea membutuhkan bek tengah anyar untuk musim mendatang. Pada awalnya, Chelsea mengincar Kostas Manolas, namun The Blues beralih mengejar rekan setim Manolas di AS Roma, Antonio Rudiger.

Chelsea mengajukan tawaran sebesar 29 juta poundstelring (Rp 508,92 miliar) plus bonus penampilan sebesar 4,4 juta poundsterling (Rp 77,22 miliar). Jumlah tersebut membuat AS Roma mendapat untung, karena mereka mengeluarkan total biaya sekitar 10 juta poundsterling (Rp 175,49 miliar) ketika merekrut Rudiger dari Stuttgart.

Sebelumnya, Rudiger dikabarkan akan mengikuti jejak Luciano Spalletti ke Inter Milan. Namun, AS Roma menolak menjual sang pemain ke sesama klub Italia.

Chelsea akan menggaji Rudiger dengan bayaran sebesar 4 juta poundsterling (Rp 70,2 miliar) per musim. Transfer Rudiger ke Chelsea akan dipercepat karean AS Roma sedang berusaha mengikuti aturan Financial Fair Play.

Sebelumnya, AS Roma telah menjual Mohamed Salah ke Liverpool seharga 39 juta poundsterling (Rp 684,41 miliar). Namun, dana tersebut masih kurang untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Kedatangan Antonio Rudiger ke Chelsea mengancam posisi Gary Cahill yang menunjukkan penurunan performa pada beberapa laga terakhirnya bersama The Blues dan timnas Inggris.

Sumber: Sky Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer