Sukses


Jose Mourinho Tak Kuasa Bendung Keinginan Wayne Rooney

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tidak dapat menahan keinginan Wayne Rooney yang ingin kembali ke Everton. Kepergian Rooney membuat The Red Devils kehilangan sosok pemain yang menjadi teladan. 

"Saya telah lama menjadi pengagum Wayne Rooney dan itu bukanlah sebuah rahasia. Kami akan tetap mengenangnya sebagai bagian dari sejarah Manchester United sampai kapan pun," tutur Mourinho.

"Tidak mudah melihat pemain hebat kurang mendapat menit bermain. Saya tidak dapat menahan Rooney ketika dia meminta kembali ke Everton. Pengalaman, fokus, dan tekadnya bakal dirindukan. Saya berharap dia mendapat yang terbaik pada masa depan," kata Mourinho.

Wayne Rooney mengalami periode sulit sejak Jose Mourinho menjadi manajer Manchester United pada 2016. Penyerang Inggris itu hanya mengemas 25 laga di Premier League dengan catatan bermain selama 1.538 menit.

Wayne Rooney lantas tidak kerasan dan diberitakan ingin hengkang. Situasinya pun semakin memburuk ketika Manchester United meresmikan Romelu Lukaku, 8 Juli 2017.

Tidak ingin terus menjadi pilihan kedua, Wayne Rooney memutuskan menerima pinangan Everton. Sang pemain akan berada di Goodison Park setidaknya hingga 30 Juni 2019.

Total 253 gol dan 145 assist dari 559 laga di berbagai kompetisi, telah dibukukan Wayne Rooney selama 13 tahun di Manchester United. Dia pun meraih berbagai kesuksesan, antara lain empat trofi Piala Liga Inggris, lima trofi Premier League, hingga masing-masing satu gelar Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer