Sukses


Arsenal Buka Jalan Keluar untuk Olivier Giroud

Bola.com, London - Arsenal memberi indikasi siap melepas Olivier Giroud pada bursa transfer musim panas 2017. Sang pemain meminta dilepas setelah The Gunners mendatangkan Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon.

Isu akan hengkangnya Olivier Giroud sudah merebak sejak bursa transfer musim panas 2017 dibuka. Awalnya, Giroud dikabarkan akan menjadi bagian dari transfer Alexandre Lacazette ke Arsenal. Namun, kabar tersebut tidak terbukti.

Kedatangan Lacazette ke Arsenal membuat posisi Giroud terpojok. Striker berusia 30 tahun membutuhkan kesempatan bermain secara reguler untuk mendapatkan tempat di timnas Prancis pada Piala Dunia 2018.

Setelah sempat dihubungkan dengan West Ham United dan Everton, Giroud lebih memilih untuk hijrah ke Borussia Dortmund.

Klub peserta Bundesliga tersebut mencari ujung tombak baru seiring isu kepergian Pierre-Emerick Aubameyang yang semkain menguat.

Arsenal membanderol Giroud sebesar 35 juta poundsterling (Rp 609,41 miliar). Dortmund bersedia membayarkan dana tersebut setelah proses kepindahan Aubameyang rampung.

Situasi Giroud di Arsenal setelah kedatangan Lacazette cukup ironis. Pasalnya, Lacazette merupakan cadangannya di timnas Prancis. Namun, kondisi tersebut berbalik di Arsenal.

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer