Sukses


Arsenal Cari Dana untuk Rekrut Thomas Lemar

Bola.com, London - Arsenal berencana menjual sejumlah pemain agar mendapatkan dana untuk menebus Thomas Lemar dari AS Monaco. Pemain berusia 21 tahun tersebut menjadi incaran Arsene Wenger setelah berhasil mendapatkan Alexandre Lacazette.

Arsenal memecah rekor transfer klub ketika mendatangkan Alexandre Lacazette. Striker asal Prancis tersebut didatangkan dengan nilai total transfer sebesar 53 juta poundsterling (Rp 918,89 miliar).

Namun, The Gunners sudah siap untuk kembali mencetak rekor transfer internal dengan berusaha mendatangkan Thomas Lemar dari AS Monaco. Arsenal sudah dua kali melempar tawaran, tetapi keduanya ditolak AS Monaco.

Klub asal Prancis tersebut membanderol Lemar dengan nilai 80 juta poundsterling (Rp 1,38 triliun). Tetapi, The Gunners optimistis kalau Monaco akan bernegosiasi dan bersedia melepas sang pemain dengan nilai sekitar 45-50 juta poundsterling (Rp 866,88 miliar).

Untuk mendapatkan dana tersebut, Arsenal bersiap melepas sejumlah pemainnya. Setidaknya, ada delapan pemain yang berpotensi dilepas Arsenal, yaitu Kieran Gibbs, Carl Jenkinson, Calum Chambers, Wojciech Szczesny, Lucas Perez, Jack Wilshere, Mathieu Debuchy dan Olivier Giroud.

Olivier Giroud bisa menjadi penyumbang dana terbesar untuk merekrut Thomas Lemar. Saat ini, sang pemain dibanderol sebesar 20 juta poundsterling (Rp 346,75 miliar) oleh Arsenal. Setidaknya, ada tiga klub yang mengejar Giroud, yaitu West Ham United, Everton dan Borussia Dortmund.

Sementara itu, Wojciech Szczesny dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Juventus. Kiper asal Polandia tersebut diperkirakan akan menghasilkan dana sebesar 10 juta poundsterling (Rp 173,37 miliar) untuk Arsenal.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer