Sukses


Mertesacker Enggan Anak Emaskan Pemain Berbakat di Arsenal

Bola.com, London - Kapten Arsenal, Per Mertesacker, menyatakan enggan mengistimewakan para pemain muda yang memiliki bakat di akademi timnya. Mertesacker mengaku akan menerapkan prinsip kerja keras di sistem pembinaan pesepak bola belia The Gunners.

Per Mertesacker memutuskan pensiun pada akhir musim 2017-2018. Arsenal lantas akan memberikan jabatan manajer akademi kepada bek asal Jerman berusia 32 tahun tersebut.

Meski belum menjabat, Per Mertesacker telah memberi beberapa masukan untuk para pemain belia di akademi Arsenal. Dia pun mengisyaratkan tidak akan sungkan menindak tegas pemain yang tidak disiplin.

"Bagi saya bakat tidak berarti apa pun. Itu semua tentang kerja keras. Saya memberikan penekanan tersebut. Para emain muda tidak diberi tahu betapa berbakatnya mereka. Menurut saya, bakat adalah apa yang Anda perbuat," kata Mertesacker.

"Saya sangat menghormati para pemain muda. Namun, satu-satunya yang akan membuat mereka menjadi pemain hebat adalah yang bisa memanfaatkan potensi dalam diri masing-masing," tutur Mertesacker.

Per Mertesacker bergabung dengan Arsenal dari Werder Bremen pada 2011. Selama berkostum tim Meriam London, sang kapten mengemas delapan gol dan tiga assist dari 210 laga di berbagai kompetisi, dan menjuarai tiga trofi Piala FA, dan satu Community Shield.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer