Sukses


Hasil Pramusim: Arsenal Sukses Gulung Chelsea dan Raih Trofi Florida Cup 2022

Bola.com, Florida - Arsenal meraih kemenangan empat gol tanpa balas atas Chelsea pada laga pramusim bertajuk Florida Cup 2022, di Camping World Stadium, Florida, Amerika Serikat, Minggu (24/7/2022) pagi WIB.

Berkat hasil tersebut, Tim Meriam London telah mengemas empat kemenangan secara beruntun pada laga pramusim. Sebelumnya, Arsenal sukses mengalahkan Nurnberg (5-3), Everton (2-0), dan Orlando City (3-1).

The Gunners tampil mendominasi sejak kick-off babak pertama. Beberapa peluang bisa didapat pasukan Mikel Arteta itu pada awal laga.

Arsenal akhirnya berhasil membuka skor pada menit ke-15. Gabriel Jesus berhasil menaklukkan kiper Chelsea, Edouard Mandy dengan tendangan chip setelah mendapat umpa dari Granit Xhaka.

Memasuki menit ke-36, Arsenal sukses menggandakan kedudukan. Martin Odegaard merobek gawang Chelsea setelah menerima umpan dari Gabriel Martinelli.

Arsenal hampir mencetak gol ketiganya pada menit ke-45, tetapi bola hasil tendangan Thomas Partey masih melambung di atas mistar gawang Chelsea. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

Tertinggal dua gol, Chelsea berusaha bangkit pada paruh kedua. The Blues coba menekan ke pertahanan Arsenal untuk mengejar ketertinggalan.

Alih-alih bangkit, anak buah Thomas Tuchel itu justru kembali kebobolan pada menit ke-65. Bukayo Saka mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar bola muntah hasil tembakan Granit Xhaka yang ditepis Edouard Mendy.

 

3 dari 5 halaman

Chelsea Minim Peluang

Chelsea cukup kesulitan untuk membalas. Anak asuh Thomas Tuchel hampir tak mendapat peluang berarti ke gawang Arsenal.

Pada injury time babak kedua, Albert Sambi Lokonga menambah derita Chelsea dengan mencetak gol sundulan. Arsenal pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4-0 atas Chelsea.

 

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain:

Arsenal Starting XI: Ramsdale, White, Saliba, Gabriel, Zinchenko, Partey, Xhaka, Saka, Odegaard, Martinelli, Jesus.

Manajer: Mikel Arteta (Spanyol)

Chelsea Startling XI: Mendy, James, Chalobah, Silva, Emerson, Gallagher, Jorginho, Mount, Sterling, Havertz, Werner.

Manajer: Thomas Tuchel (Jerman)

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 24/07/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer